Sekarang Jakarta-Nagoya Bisa Pulang Pergi Naik Garuda Indonesia

0
775
Pojok Bisnis

Berempat.com – Sekarang siapa pun bisa terbang dari Jakarta ke Nagoya, Jepang maupun sebaliknya dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Pasalnya, maskapai berplat merah ini baru saja meresmikan rute penerbangan internasionalnya yang baru, yakni Jakarta-Nagoya (PP).

Untuk bisa mengakomodir para penumpang di rute tersebut, Garuda Indonesia menggunakan armada Airbus A330 yang punya kapasitas 36 seat kelas bisnis dan 186 seat kelas ekonomi.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, pembukaan penerbangan Jakarta-Nagoya ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional dalam mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam mendorong peningkatan investasi di industri manufaktur.

“Sebagai kota terbesar keempat di Jepang dan dikenal sebagai salah satu kota industri & manufactural tersibuk di Jepang, menjadikan Nagoya yang berada di Prefektur Aichi tersebut pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia,” ungkap Ari dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3).

Top Mortar gak takut hujan reels

Rute penerbangan baru ini pun diharapkan dapat memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, sekaligus mampu mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan investasi, khususnya program Kementerian Perindustrian dalam menggenjot investasi.

Menurut Ari, layanan penerbangan pada rute ini bisa menjadi langkah positif bagi perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar di sektor penerbangan Jepang-Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. Ari pun menyebut bahwa terdapat peningkatan yang siginifikan pada jumlah kunjungan pebisnis dan wisatawan asal Jepang ke Indonesia, salah satunya ke Jakarta. “

Kami optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta – Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” tambahnya.

Jepang adalah salah satu pangsa pasar paling penting untuk Garuda Indonesia. Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia maupun sebaliknya.

Menurut rencana, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta-Nagoya pp sebanyak 4 kali per minggu, yakni setiap Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan dari Jakarta menuju Chubu Centrair International Airport dengan nomor penerbangan GA 884 dijadwalkan pukul 23.35 WIB dan akan tiba keesokan harinya sekitar pukul 07.25 LT, kemudian akan terbang kembali dari Chubu Centraair International Airport dengan nomor penerbangan GA 885 pada pukul 10.00 LT dan tiba bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.00 WIB.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.