Terus Berinovasi, BCA Akan Permudah Nasabah Buka Rekening Lewat Aplikasi

0
732

Berempat.com – PT Bank Central Asia Tbk. kembali melakukan dobrakan dengan melakukan inovasi dalam hal pelayanan dengan memanfaatkan teknologi. Kali ini, BCA telah menyiapkan pelayanan pembukaan rekening cukup melalui aplikasi. Menurut rencana, inovasi ini akan diluncurkan pada 11 Maret 2019 mendatang.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja pun berharap, inovasi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan nasabah baru.

“Tunggu 11 Maret. Harapannya nasabah baru bisa tambah dari situ,” ujar Jahja di Jakarta, Kamis (28/2).

Inovasi teknologi memang menjadi salah satu konsen bagi BCA sejauh ini. Hal itu dapat terlihat dari besaran nilai investasi yang digelontorkan BCA untuk teknologi. Jahja menyebut BCA telah menginvestasikan Rp5,2 triliun untuk hal pengembangan perangkat keras maupun lunak.

Tak heran jika BCA tergolong agresif berinovasi digital dalam kurun beberapa tahun terakhir ini. Sebelumnya, BCA telah mengenalkan keyboard untuk ponsel pintar Android. Inovasi tersebut dibuat untuk memudahkan nasabah yang ingin cek saldo maupun transfer agar tak perlu membuka aplikasi mobile banking.

“Jadi, saat kita chat dan butuh transfer bisa langsung tanpa perlu keluar dan akses aplikasi BCA seperti sebelumnya,” terang Jahja.

Selain itu, BCA juga mengembangkan sistem pembayaran bagi perusahaan teknologi berbasis financial technology (Fintech). PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) menjadi satu di antaranya yang telah mengaplikasikan fitur OneKlik BCA untuk top up Go-Pay.

Sebagai informasi, BCA menunjukkan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,9% atau menjadi Rp25,9 triliun sepanjang tahun 2018, dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp23,3 triliun.

Meningkatnya laba bersih ini didorong oleh pendapatan operasional BCA yang terdiri dari pendapatan bunga bersih yang meningkat 8,3% menjadi Rp45,3 triliun dan pendapatan operasional lainnya yang tumbuh 17,0% menjadi Rp17,7 triliun pada 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.