Siasat Bakrie Swasakti Utama Capai Target Penjualan Tahun 2019

0
1057
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Bakrie Swasakti Utama optimis di tahun ini dapat mencapai target penjualan yang sudah ditetapkan. Anak usaha Bakrieland Development Tbk. ini akan mengandalkan tiga proyeknya yang terdapat di kawasan Rasuna Epicentrum, yakni The Masterpiece, The Empyreal, dan Ocea Condotel.

Sales & Marketing Division Head PT Bakrie Swasakti Utama, Hermon Simanjuntak mengatakan ada strategi yang dilakukan pihaknya untuk bisa menarik minat pembeli. Adapun strategi yang diusung ialah menyiasati uang muka (down payment) agar bisa lebih rendah dari harga normal, sampai dengan gratis berbagai biaya terkait urusan perbankan.

“Namun teknik ini situasional, mana yang lebih disukai calon customer itu yang akan kami gencarkan. Sebab penetrasi kami lakukan lewat dua cara, baik konvensional dan digital,” ujar Hermon beberapa waktu lalu.

Strategi yang diusung Bakrie Swasakti Utama ini sendiri bukan tanpa hasil. Tahun lalu, perusahaan ini pun melakukan hal serupa sehingga apa yang sudah dilakukan memang terbukti.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Tahun 2018 properti disebut lesu, tapi penjualan kami masih tetap ada. Lalu sales di awal tahun 2019 sendiri sudah cukup memuaskan, meski belum mencapai 100% dari target yang ditentukan tiap bulannya. Dan kami tetap yakin, di akhir tahun semua produk yang tersisa akan sold out,” imbuhnya.

Namun, bila melihat Colliers International Indonesia, penjualan apartemen masih akan cenderung stagnan sampai tahun depan. Pasalnya, konsumen lebih memilih menunggu terbentukan pemerintahan yang baru.

Kendati demikian, Hermon menyebut bahwa potensi tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada properti segmen atas. Apalagi jika mengingat produk yang ditawarkan Bakrie punya pangsa pasar berbeda.

“Jika ditarik benang merahnya, penjualan properti segmen atas memang relatif lebih lamban lantaran waktu pengambilan keputusan di sisi konsumen yang lebih panjang,” jelasnya.

Untuk dua proyek, The Masterpiece dan The Empyreal misalnya, dibanderol dengan harga jual mulai Rp 3 miliar. Dan kini, unit di kedua apartemen hanya tersisa sekitar 5% dari total keseluruhan 463 unit.

“Apartemen The Masterpiece dan The Empyreal merupakan hunian yang siap dibangun untuk menjawab keinginan masyarakat atas tempat tinggal yang tenang dan nyaman di jantung kota Jakarta. Apartemen ini menyasar konsumen dari kalangan ekspatriat, profesional, pebisnis, eksekutif muda maupun investor,” ungkap Hermon.

Sementara untuk Ocea Condotel ditawarkan mulai dari Rp 1-2 miliar. Kondotel ini mengusung konsep arsitektur modern yang dibangun di atas lahan seluas 12.582 meter per segi dengan ketinggian 32 lantai dan berjumlah 324 unit.

“Ocea Condotel cocok untuk ajang investasi, bisa digunakan investor sebagai penginapan pribadi dalam dalam batas waktu tertentu. Pemiliknya bisa stay sampai 25 kali dalam satu tahun, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku,” papr Hermon.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.