JD.com Akuisisi 100% Saham Hotel, Mau Merambah Bisnis Hotel Juga?

0
534

Berempat.com – JD.com kabarnya telah sepakat untuk membeli 100% saham sebuah hotel di Beijing dengan mahar US$400 juta, yakni Jade Palace Hotel. Melansir dari South China Morning Post, Selasa (12/2), hotel bintang 5 tersebut terletak di dekat pusat teknologi Zhongguancun, Beijing.

Menurut rencana, pembelian hotel tersebut dilakukan JD.com untuk kemudian disulap menjadi pusat inovasi dan rekrutmen baru. “Hotel ini akan diubah menjadi tempat untuk inovasi teknologi dan bisnis komersial,” terang juru bicara JD.com.

Zhongguancun sendiri adalah rumah bagi hampir 9.000 perusahaan teknologi, termasuk beberapa perusahaan internet terbesar di China seperti Baidu dan Sina Corp.

“Perusahaan berharap untuk memanfaatkan keunggulan ini untuk mengembangkan bisnisnya sendiri dan membantu distrik ini menjadi pusat inovasi teknologi global.”

Sebelumnya, JD.com telah mengumumkan restrukturisasi situs belanja andalannya dan pembentukan kantor kepala eksekutif untuk lebih mengakomodasi strategi yang berpusat pada pelanggan.

Restrukturisasi tersebut menghasilkan keputusan terbaginya JD Mall menjadi tiga segmen. Pertama adalah unit yang bertanggung jawab untuk memahami perilaku pelanggan dan perubahan pasar. Kedua, untuk menyediakan layanan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Dan yang ketiga untuk menangani pembangunan infrastruktur, dukungan layanan dan risiko manajemen.

Pembaruan itu diumumkan beberapa hari setelah pendiri dan kepala eksekutif JD.com Richard Liu Qiangdong dibebaskan dari tuduhan kejahatan perkosaan di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.