Biaya Kargo Pesawat Terus Naik, Pengusaha Bakal Cari Alternatif Lain

0
307

Berempat.com – Tarif kargo pesawat yang terus naik rupanya membuat beberapa perusahaan jasa pengiriman dan logistik kewalahan. Pasalnya, perusahaan tak bisa terus menerus melakukan penyesuaian atas kenaikan tarif kargo pesawat. Sebab itu, sebagai solusi perusahaan yang tergabung di Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) akan mencari alternatif lain.

Ketua Umum Asperindo, Mohamad Feriadi mengatakan, keinginan untuk meninggalkan pengiriman lewat udara dilakukan usai pihaknya melakukan alternatif lain seperti charter flight beserta operatornya.

“Dengan harapan ini nati bisa diutilisasi dengan anggota kami. Nanti kita akan lihat ya bahwa dengan menggunakan charter flight mudah-mudahan harganya jauh lebih bisa diterima oleh anggota Asperindo,” ungkapnya saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut Feriadi, sejak tahun lalu Asperindo terus mengimbau kepada anggotanya untuk mencari alternatif pengiriman lain. Hal itu untuk mencegah ketidakpuasaan layanan terhadap konsumen lantaran terjadi perlambatan terhadap pengiriman barang.

“Kami juga merekomendasikan kepada perusahaan anggota yang selama ini kirim melalui udara untuk melakukan penyesuaian,” tambahnya.

Feriadi pun menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah membentuk kelompok kerja (pokja) yang akan melakukan kajian terhadap keinginan Asperindo untuk mencari alternatif pengiriman logistik. Tim tersebut nantinya akan memutuskan jalur mana yang akan menjadi alternatif.

“Yang paling penting Asperindo sdang mengupayakan untuk mengadakan charter flight,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.