SilverPush Klaim Pertumbuhan 100% Lebih Tahun ke Tahun

0
414
SilverPush. (Craft.co)

Berempat.comPlatform teknologi pemasaran yang didukung oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), SilverPush mengklaim telah mengalami pertumbuhan lebih dari 100% dari tahun ke tahun. 30% di antaranya merupakan pertumbuhan yang dihasilkan oleh bisnis internasional perusahaan. Pertumbuhan tersebut terjadi berkat ekspansi dan peluncuran teknologi inovatif yang dilakukan SilverPush.

Chief Revenue Officer SilverPush, Kartik Mehta menuturkan bahwa peluang pertumbuhan industri teknologi pemasaran di Asia sangat besar, mengingat jumlah pendapatan dari video online diperkirakan akan mencapai 21 persen CAGR di seluruh wilayah Asia pada tahun 2017-2022.

“Kami berharap kontribusi kami melalui video online akan mencapai 50 persen didukung oleh konsumen di Asia Pasifik. Pada tahun 2018, kami mulai bekerja sama dengan berbagai merek global seperti Ford, Nestle, Coca-Cola, Samsung, dan lainnya,” ujar Kartik dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (5/2).

Di kawasan Asia Tenggara sendiri SilverPush diklaim mengalami pertumbuhan pendapatan sebanyak lima kali lipat seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen akan video on-demand dan tampilan multiscreen.

Kartik menjelaskan bahwa masyarakat yang tinggal di kawasan Asia Tenggara menghabiskan lebih banyak waktu di perangkat seluler mereka dibandingkan dengan yang tinggal di kawasan lain. Sehingga terdapat peningkatan tetap dalam penetrasi internet dan smartphone.

“Bisnis ini pun menjadi semakin matang dan lebih terbuka untuk memadukan teknologi baru dalam strategi penjangkauan audiens. Kami berencana untuk memanfaatkan momen ini dan mengembangkan bisnis kami secara signifikan dengan membantu pemasar untuk secara efektif menargetkan keterlibatan audiens mereka,” ungkapnya.

Adapun teknologi terbaru SilverPush ialah “Mirrors” yang diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu berfungsi sebagai perangkat penting yang membantu kontekstualisasi penempatan iklan. Sebagai ilustrasi, Mirrors menggunakan AI untuk mengidentifikasi objek beserta orang dalam konten video sehingga dapat membantu iklan penerapan yang terkait dengan video yang sedang ditampilkan di layar. Hal ini memastikan bahwa hanya iklan relevan yang akan ditampilkan bersama dengan konten yang diminati oleh pengguna. Secara bersamaan hal ini akan membantu industri periklanan dalam mencapai target mereka secara lebih strategis serta meningkatkan pengalaman pengguna selama menyaksikan video.

SilverPush telah mendukung iklan dari berbagai merek dari wilayah Asia Pasifik seperti Indofood, Unilab dan Tiger Beer serta merek internasional seperti Unilever, KFC, Coca-Cola, Samsung, Johnson & Johnson dan lain-lain.

Selain India dan Asia Tenggara, SilverPush kini telah hadir di Afrika Selatan, Tanzania, Jepang, Mesir, dan Uni Emirat Arab. SilverPush pun akan turut memperluas layanan ke Australia dan Korea Selatan pada pertengahan tahun 2019 yang bertujuan untuk memperkuat kehadiran SilverPush di Hong Kong dalam waktu dua bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.