Ikuti Arahan Kemenhub, Citilink Resmi Tunda Penerapan Bagasi Berbayar

0
407

Berempat.com – Citilink Indonesia mengumumkan penundaan bagasi berbayar yang sebelumnya ingin diterapkan pada 8 Februari 2019 mendatang. Maskapai penerbangan berbiaya rendah tersebut mengaku menunda penerapan bagasi berbayar sebagaimana yang diarahkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Citilink mengapresiasi arahan dari Kementerian Perhubungan dan akan menunda pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar,” ungkap VP Corporate Secretary Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangan resminya Selasa (5/2).

Namun, Resty belum bisa memastikan sampai kapan penundaan ini dilakukan sebab pengenaan biaya bagasi masih akan menunggu hasil evaluasi atau kajian lanjutan dari Kemenhub.

Kendati demikian, Citilink masih akan terus menyosialisasikan rencana pengenaaan biaya bagasi berbayar sebagai langkah edukasi kepada masyarakat atas kebijakan yang didasari oleh Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.