Grab Rambah Layanan Produk Asuransi di Aplikasi

0
1277
Pojok Bisnis

Berempat.com – Grab telah mengumumkan kerja sama dengan ZhongAn Technologies International Group Limited (ZA International) untuk membentuk joint venture (JV). Kerja sama kedua perusahaan ini pun melahirkan berbagai penawaran produk asuransi yang akan bisa diakses melalui aplikasi Grab.

ZA International kabarnya akan membawa aset-aset teknis untuk menciptakan platform serta wawasan terkait ekosistem internet dalam JV tersebut. Sementara Grab akan meluncurkan platform asuransi digital dalam aplikasi dan menjangkau jutaan pelanggan dalam memberikan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Platform baru tersebut rencananya akan diluncurkan di Singapura pada paruh pertama tahun 2019, sebelum kemudian diluncurkan di negara-negara lain.

“Peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota,” ungkap President of Grab Ming Maa pada situs resmi Grab.

Top Mortar gak takut hujan reels

Maa menyebut bahwa pengetahuan mendalam Grab mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memungkinkan mereka untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan.

Sementara itu Vice General Manager ZhongAn Wayne Xu menjelaskan pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra ekosistem internet.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kerja sama yang bersifat komprehensif ini bersama Grab sebuah perusahaan internet besar di Asia Tenggara. Selama lima tahun terakhir, ZA Insurance memperoleh pengalaman dan pemahaman yang mendalam untuk menyediakan pelanggan generasi baru dengan perlindungan terhadap berbagai risiko dalam hidup mereka,” ungkapnya.

Meski demikian belum ada informasi kapan layanan asuransi tersebut akan dibawa untuk pelanggan Grab di Indonesia. Sebelumnya Grab juga mengungkap bahwa di 2019 akan ada dua layanan baru yakni travel dan kesehatan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.