LiveMe Resmi Diakuisisi Kedamaian Group

0
213
LiveMe Diakuisisi oleh Kedamaian Group.

Berempat.com – Aplikasi streaming video LiveMe yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan modal asing kini telah resmi diakuisisi oleh Kedamaian Group.

Country Manager LiveMe Indonesia Serena Lin mengatakan, pihaknya mengambil alih perusahaan tersebut dengan harapan besar bisa menjadi penguasa pasar bisnis streaming video dalam beberapa waktu ke depan.

“Visi yang lebih bertenaga dikenalkan LiveMe Indonesia, yakni meningkatkan brand value dan siap melakukan promosi di segala lini,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (16/1).

Boleh dikatakan Kedamaian Group belum pernah bergerak di bidang bisnis layanan streaming video. Namun demikian, Kedamaian Group optimistis bisa bersaing ketat di industri tersebut. Adapun, LiveMe sendiri telah berkiprah di pasar Indonesia sejak 2 tahun lalu.

Pengambilalihan pengelolaan aplikasi tersebut, lanjutnya, akan berdampak langsung menyumbang peningkatan pendapatan negara dalam bentuk pajak. Selain itu, diharapakan langkah tersebut dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga bisa ikut mengurangi angka penganggguran. Pasalnya, LiveMe mempekerjakan tenaga kerja asing sebelum diambil alih.

Serena juga mengungkapkan perusahaan akan mengadakan berbagai pelatihan yang dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam negeri.

“Manajemen akan dijalankan secara bersih, efisien, dan efektif. Tidak kalah penting, perusahaan ini berkeinginan untuk meningkatkan daya guna LiveMe dalam menunjang kehidupan masyarakat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.