Perkuat Pasar, Shell Hadirkan Shell ClubSmart untuk Pelanggan

0
388

Berempat.com – Shell Indonesia menargetkan akan terus menambah stasiun pengisian bahan bakarnya di Indonesia. Untuk sampai akhir tahun ini, Shell menargetkan akan membuka sedikitnya antara 5-7 stasiun pengisian bahan bakar.

Selain itu, sebagai upaya memperkuat pasar di Indonesia, Shell telah mempersiapkan program kepada pelanggan berupa Shell ClubSmart. Program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas konsumen nantinya.

“Dengan Shell ClubSmart, pelanggan bisa mendapatkan poin dari setiap pembelian BBM, produk pelumas atau produk deli2go. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan sebagai potongan harga untuk pembelian produk di Shell,” jelas Direktur Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto saat ditemui di Surabaya Barat, Kamis (17/1).

Selain itu, Shell juga akan menyediakan layanan darurat medis 24 jam hingga asuransi jiwa kepada para pelanggannya. Tujuannya agar para pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Kemudian, Wahyu menambahkan bahwa Shell juga memiliki program Fleet Card yang ditujukan kepada pelanggan korporasi. Program tersebut ditujukan untuk mengontrol transaksi pembelian BBM.

“Kendaraan dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih efisien, bahkan dapat menekan biaya bahan bakar sampai 30%,” jelasnya.

Saat ini, Shell sendiri sudah melakukan penguatan pasar dengan menentukan harga Shell Super seharga Rp 10.600/liter atau hampir setara dengan segmen Pertamax.

Wahyu menambahkan, Shell pun membuka peluang kemitraan untuk menjadi penyalur BBM Shell. Saat ini, model kerja sama kemitraan Shell tersebut masih berkisar di bawah 2% dari total SPBU yang dimiliki.

“Kami membuka peluang kerja sama ini dengan mitra lokal di Indonesia termasuk Jatim, dan masih mengkaji lokasi-lokasi mana saja yang bisa dikembangkan untuk membuka SPBU baru, bisa di Malang atau Jember,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini Shell telah memiliki 94 SPBU yang tersebar di Indonesia. Sebanyak 4 SPBU berada di Jawa Timur dan 2 SPBU ada di Jabodetabek.

“Kalau yang diluar Jawa, kami sudah punya di Sumatra Utara,” ujar Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.