Smartfren Rilis Modem Cat 7 Pertama di Indonesia, Apa Kelebihannya?

0
885

Berempat.com – Smartfren baru saja merilis dua modem teranyar yang didapuk dapat meningkatkan kepuasan pengguna dalam hal kecepatan internet. Salah satu produknya bahkan mengusung nama ‘super’ dengan dukungan jaringan LTE Cat 7. Smartfren mengklaim bahwa modem LTE Cat 7 ini adalah yang pertama hadir di Indonesia.

Modem yang diberi nama Super Modem WiFi S1 ini menawarkan kecepatan maksimal unduhan hingga 301,5 Mbps dan unggahan 102 Mbps. Teknologi LTE Cat 7 yang diusung pada perangkat ini pun diklaim dapat meningkatkan kecepatan internet para pengguna dibanding modem WiFi lain yang ada saat ini. Smartfren bahkan mengklaim kecepatannya dapat membuat streaming video berkualitas Full HD atau pun musik lebih lancar. Termasuk untuk bermain gim.

"Teknologi Cat 7 kebanyakan ada di ponsel-ponsel mahal. Menawarkan kecepatan download dan upload dua kali lipat" ujar Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim saat peluncuran di Jakarta, Kamis (17/1).

Hal lain yang membuat modem ini unggul yaitu dapat dimanfaatkan sebagai powerbank. Itu karena Super Modem WiFi S1 ini disematkan baterai dengan kapasitas 3.250 mAh. Modem ini juga dilengkapi kemampuan USB on the go dan storage sharing.

Untuk bisa memiliki Super Modem WiFi S1, Anda perlu membelinya dengan harga sebesar Rp 1,2 juta. Pelanggan pun akan mendapatkan kuota internet 120 GB selama 30 hari. Atau bisa membayar Rp 1,7 juta mendapat 100 GB per bulan sepanjang 6 bulan. Terdiri 50 GB utama, 50 GB saat midnight. Selain iti ada pilihan Rp 2,6 GB, mendapatkan 100 GB perbulan selama setahun, terdiri 50 GB utama, 50 GB saat midnight.

Selain Super Modern WiFi S1, Smartfren turut memperkenalkan Modem WiFi M6X. Perangkat ini dibuat oleh Nubia. Dilengkapi kemampuan USB on the go, storage sharing, power bank, serta baterai 3 250mAH.

"Dilengkapi layar LED untuk melihat baterai dan signal jadi tidak repot," kata Djoko.

Harga Smartfren Modem WiFi M6X ditawarkan lebih murah dibanding Super Modem WiFi S1, yakni Rp 499 ribu. Apabila pembeli melakukan top up Super 4G Kuota pada hari yang sama sebesar Rp 60 ribu akan mendapatkan paket kuota internet full 4G 24 jam sebesar 36 GB, terdiri dari bonus aktivasi 2 GB berlaku selama 7 hari, bonus top sebesar 4GB, kuota 4G 24 jam sebesar 15 GB, dan kuota midnight sebesar 15 GB.

Djoko pun menyebut bahwa para pengguna Bolt bisa trade-in modem lawasnya dengan harga Rp 100 ribu untuk pembelian Super Modem WiFi S1 dan Modem WiFi M6X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.