Bukalapak Dikabarkan Hampir Tutup Pendanaan Baru Senilai Rp 700 M

0
4274

Berempat.com – Salah satu Unicorn marketplace Indonesia, PT Bukalapak.com dikabarkan tengah mempersiapkan babak pendanaan baru yang mencakup US$50 juta atau setara Rp 700 miliar (kurs Rp 14.195). Mengutip dari freemalaysiatoday.com, Kamis (17/1), pendanaan baru kali ini dipimpin oleh Mirae Asset-Naver Growth.

Menurut informasi dari orang-orang di lingkaran tersebut yang tak mau disebutkan namanya, investasi tersebut akan segera diumumkan pekan ini. Namun, mereka masih enggan menyebut total pembiayaan pasti dari pendanaan baru Bukalapak kali ini.

Sebelumnya, Bukalapak yang berdiri sejak 2010 ini sudah dinobatkan sebagai The Unicorn setelah mendapatkan investasi yang membuat mereka memiliki value hingga US$1 miliar. Saat ini diketahui investor Bukalapak ialah Singapura GIC Pte, Ant Financial Cina, dan Emtek Indonesia.

Di Indonesia, Bukalapak boleh dibilang bersaing ketat dengan Tokopedia, salah satu Unicorn marketplace Indonesia yang juga tumbuh besar. Tokopedia sendiri diketahui mendapat sokongan dana dari Alibaba Group Holding Ltd dan SoftBank Group Corp.

Kedua marketplace ini boleh dibilang menjadi kekuatan Indonesia untuk tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Sebab itu menarik untuk menanti konfirmasi terkini terkait babak pendanaan baru Bukalapak jika benar terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.