Banyak Pesaing, Penjualan Bersih Campina Ice Cream Turun 2,8%

0
75
Ilustrasi Campina Ice Cream. (centroone.com)

Berempat.com – Presiden Direktur PT Campina Ice Cream Industry Tbk. Samudera Prawirawidjaja mengklaim bahwa saat ini Campina memegang 20% pangsa pasar di Indonesia. Namun, kendati demikian ia tak memungkiri bahwa tahun depan jumlah tersebut akan menurun di tahun depan.

“Kemungkinan ada penurunan pangsa pasar pada tahun depan karena diprediksi akan semakin banyak pelaku industri es krim yang baru masuk ke Indonesia,” ungkap Samudera di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (4/12).

Samudera pun mengungkapkan bahwa Campina mengalami penurunan penjualan bersih di tahun ini sepanjang Januari-November 2018. Tahun lalu, Campina berhasil membukukan penjualan bersih Rp 737,39 miliar, sedangkan tahun ini turun 2,8% atau menjadi Rp 717,08 miliar.

Namun, Campina mencatatkan peningkatan pada laba bersih setelah pajak sebesar 18,05%. Tahun ini, laba bersih setelah pajak yang tercatat mencapai Rp 44,54 miliar, naik dibanding tahun lalu sebesar Rp 37,31 miliar.

Meskipun tak memungkiri akan banyak pesaing di tahun depan, namun Samudera melihat bahwa hal tersebut menunjukkan industri es krim Indonesia sedang tumbuh positif.

Menulis adalah upaya menjaga nalar agar tetap hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here