Tingkatkan Nilai Saham, Induk SCTV Bakal Buyback Saham

0
75
Ilustrasi PT Surya Citra Televisi atau SCTV. (korneliusginting.web.id)

Berempat.com – Perusahaan induk PT Surya Citra Televisi (SCTV), PT Surya Cirta Media Tbk. (SCMA) berencana untuk melakukan buyback saham dengan nilai Rp 3 triliun. Rencana tersebut disampaikan usai adanya persetujuan dari para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (5/12).

Menurut Direkur Utama SCMA Sutanto Hartono, dalam rapat tersebut sebanyak 80% lebih investor hadir dengan saham yang dimiliki sebanyak 12 miliar. Total saham yang diterbitkan SCMA mencapai 14 miliar saham.

Sutanto mengungkapkan, tujuan SCMA untuk melakukan buyback adalah agar meningkatkan nilai saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas kepada pemegang saham. Melalui aksi ini, imbuhnya, nantinya return on equity perusahaan akan bertambah sehingga bisa berdampak positif bagi para pemegang saham.

SCMA berencana melakukan buyback maksimal 10% dari modal disetor atau maksimum sebanyak 1,46 miliar saham. Aksi tersebut akan dieksekusi dalam waktu 18 bulan ke depan. Kendati demikian Sutanto mengaku bahwa pihaknya akan tetap melihat waktu yang tepat untuk melakukan buyback saham.

“Kami amati sejak beberapa bulan terakhir terjadi fluktuasi di bursa maupun dunia. Waktu 18 bulan akan kami manfaatkan untuk melihat kapan akan masuk dan siapa saja investor yang berkenan melepas saham mereka,” terang Sutanto.

Bercita-cita menjadi pengusaha setelah sukses menjadi wartawan bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here