United Tractors Tbk. Akuisisi 95% Saham Tambang Emas

0
211
Ilustrasi United Tractors. (Tribunnews/Choirul Arifin)

Berempat.com – Perusahaan distributor alat berat terkemuka di Indonesia, PT United Tractors Tbk. telah mengakuisisi saham tambang emas. Akuisisi tersebut dilakukan melalui anak perusahaannya, PT Danusa Tambang Nusantara terhadap PT Agincourt Resources sebanyak 95% saham. Kegiatan ini pun menjadi langkah United Tractors dalam mengembangkan diversifikasi bisnisnya di bidang tambang.

Presiden Direktur PT United Tractors Tbk. Gidion Hasan menjelaskan, langkah tersebut diambil guna melengkapi portofolio bisnis perseroan di bidang alat berat, kontraktor penambangan, konsesi tambang, industri konstruksi, dan energi.

“Diharapkan ke depan perseroan memiliki portofolio yang semakin berimbang dan dapat menghasilkan sustainable earning contribution dalam jangka panjang,” ungkap Gidion dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/12).

PT Danusa Tambang Nusantara sendiri telah menyelesaikan transaksi untuk kegiatan akuisisi saham PT Agincourt Resources dengan nilai sekitar US$1 miliar. Dengan dimilikinya 95% saham oleh PT Danusa Tambang Nusantara, maka 5% lagi masih dimiliki oleh pemerintah daerah atas nama PT Artha Nugraha Agung.

Seorang calon dokter yang gagal jadi desain grafis dan nyasar jadi Jurnalis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here