Genap 4 Tahun, Artha Mandiri Abadi Targetkan Bangun AMA Center Tahun Depan

0
157
Jajaran Pengurus dan Pengawas Pusat PT Amartha Mandiri Abadi saat perayaan HUT ke-4 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/12). (Dok. KOPAMA)

Berempat.com – Koperasi Artha Mandiri Abadi (KOPAMA) genap berusia 4 tahun yang jatuh pada 1 Desember 2018 lalu. Di usia yang baru tersebut, KOPAMA memiliki berbagai target yang ingin segera dicapai dalam rencana kerja. Salah satunya adalah mendirikan AMA Center.

“Ke depannya bahwa AMA Center yang akan kita bangun adalah target kita di tahun 2019 untuk mempunyai kantor pusat. Dan semua bisnis yang akan kita jalani, mulai dari bisnis hotel, pendidikan, laundry dan di segi usaha simpan pinjam pun masih akan kita jalankan,” ungkap Ketua Pengurus Pusat AMA Indonesia, M.J. Haris dalam perayaan HUT KOPAMA ke-4 dengan tema “Dengan Milad AMA kita berbagi Bers“AMA” di Kantor AMA yang berlokasi di Kemang, Bogor, Rabu (5/12).

Sejauh ini, KOPAMA diketahui memiliki beberapa jenis unit usaha, seperti Unit Usaha Simpan Pinjam dan Sektor Riil. Untuk sektor riil, KOPAMA memiliki 12 jenis usaha yang tengah berjalan, yakni Pendidikan Hospitaly Education Center (HEC), Lembaga Pendidikan Bisnis dan Administrasi Indonesia (LPBAI) Pelayaran, Laundry, Katering, Parkiran, dan VVIP Health Care.

“Dana yang kita dapatkan dari anggota KOPAMA berupa MODAL akan kita salurkan ke bisnis kita yang sudah berjalan sampai saat ini,” imbuh Haris.

KOPAMA juga diketahui memiliki unit usaha di sektor properti dengan proyek perumahan di kawasan Ci Jeruk, Bogor, yang saat ini sedang dibangun.

Dalam perayaan hari jadi yang ke-4, Haris juga menyampaikan rasa syukurnya dan doa terbaik untuk KOPAMA. Kemudian, selain membagikan cerita berdirinya KOPAMA hingga saat ini kepada para karyawannya, Haris pun mengingatkan lagi terkait visi dan misi KOPAMA.

“Kita ingin KOPAMA menjadi wadah kebahagiaan untuk semua orang. Terima kasih atas dukungan para Anggota, para Kepala Kantor Tempat Pelayanan Koperasi dan seluruh karyawan KOPAMA,” pungkas Haris.

Perayaan HUT ke-4 KOPAMA sendiri dilakukan secara sederhana dengan menggelar kegiatan tsyakuran sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas rahmat yang selalu menyertai langkah perusahaan hingga mencapai usia ke 4 tahun.

Dalam kegiatan tersebut hampir seluruh elemen KOPAMA turut hadir, mulai dari jajaran karyawan, para Pengurus dan Pengawas, dan Kepala Kantor Tempat Pelayanan Koperasi di berbagai daerah. KOPAMA juga mengundang pejabat lingkungan setempat, ustaz, serta anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB yang dibuka dengan tausiyah dari ustaz dan dilanjutkan untuk pemberian santunan dan donasi untuk anak yatim dan kaum dhuafa.  Setelah pemberian donasi, kegiatan selanjutnya adalah melakukan pemotongan tumpeng oleh Haris sebagai simbolik yang mewakili para pengurus dan pengawal KOPAMA. Kemudian potongan tumpeng diberikan kepada Ketua Pengawas KOPAMA, Jumino.

Sudah aktif menulis sejak 2011. Menggemari fiksi. Beberapa karya cerpen sudah dibukukan dan dimuat di berbagai media online. Sudah menelurkan 4 buah buku bertema inspirasi bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here