Ayam Gejrot Mak Ayu Beri Diskon Kemitraan Selama di IFBC Expo 2018

0
718
Ayam Gejrot Mak Ayu saat mengikuti pameran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (23/11). (Berempat.com/Shandy)

Berempat.com – Indonesia sejak dulu sudah dikenal memiliki ragam jenis kuliner. Di setiap waktu, kuliner di Indonesia juga terus terinovasi sehingga tak heran jika bisnis satu ini terus tumbuh.

Ayam Gejrot Mak Ayu adalah salah satu contoh bisnis kuliner terbaru yang berbeda dari kuliner olahan ayam lainnya.

“Ayam Gejrot Mak Ayu ini namanya kita berasal resep asli dari Jogja. Ini ada 2 macam jenis, ada ayam keriting itu rasanya asin dan ayam hitam manis itu dimasak bacem,” terang pemilik Ayam Gejrot Mak Ayu, Hetty Santoso di IFBC Expo 2018, Sabtu (24/11).

Hetty pun mengklaim bahwa nama Mak Ayu terinspirasi dari nama ibunya dan merupakan merek asli Jogja.

Saat ini, tutur Hetty, Ayam Gejrot Mak Ayu sudah buka di 2 lokasi, yakni di Bandara Soekarno Hatta dan di Summarecon Mall Bekasi. Hetty menyebut bahwa bisnis yang baru dijalaninya selama 6 bulan ini memiliki menu andalan berupa Ayam Gejrot Meler.

“Jadi itu ayamnya keriting kemudian diberi keju mozzarella, kemudian pakai mie. Itu digemari orang-orang saat ini,” terang Hetty.

Total menu yang dimiliki Ayam Gejrot Mak Ayu sebanyak 8 menu derang harga di kisaran Rp 20 ribu-Rp 27ribu.

Hetty pun menjelaskan bahwa Ayam Gejrot Mak Ayu tengah membuka peluang bisnis bagi siapa saja yang ingin berbisnis kuliner. Untuk menjadi mitra, Hetty membuka investasi dengan besaran nilai Rp 100 juta.

“Itu sudah mencakup masa kontrak 5 tahun dan tidak ada royalty fee. Jadi keuntungan seluruhnya milik mitra. Kemudian bisa dapat seluruh peralatan, media promosi, dan bahan baku sebanyak 200 cup,” imbuh Hetty.

Untuk luas tempat, rupanya Ayam Gejrot Mak Ayu ini tak perlu terlalu luas. Cukup dengan luas tempat 3×3 meter Anda sudah bisa membuka bisnis. Namun, ada yang spesial khusus selama pameran IFBC Expo 2018 berlangsung di Balai Kartini, yakni diskon.

“Selama pameran ini kita kasih diskon jadi Rp 75 juta. Kemudian depositnya kalo harga normal Rp 10 juta jadi Rp 5 juta,” tutur Hetty.

Dengan nilai investasi tersebut, Hetty memproyeksikan mitra dapat mencapai BEP dalam tempo 9 bulan. Namun, capaian tersebut tergantung lokasi dan banyak penjualan.

“Kalo di sini perhitungan kita misalnya per hari bisa laku 100 pack, sudah dipotong biaya operasional berarti bisa BEP dalam 9 bulan,” jelasnya.

Bila Anda tertarik untuk bermitra, Hetty merekomendasikan beberapa lokasi yang direkomendasikan seperti di sekolahan, kampus, rumah sakit, stasiun, di depan minimarket, hingga di kantor.

Hetty pun berharap, setiap tahun Ayam Gejrot Mak Ayu bisa membuka paling tidak 10 gerai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.