Akhir Tahun Ini Garuda Buka Rute Bandung-Singapura

0
266

Berempat.com – Akhir tahun ini konsumen Garuda Indonesia bisa menggunakan pelayanan maskapai pelat merah ini untuk terbang dari Bandung menuju Singapura maupun sebaliknya.
Pembukaan rute baru ini bertujuan agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah Bandung maupun Jawa Barat.

Selain itu, menurut General Manager Garuda Indonesia Bandung Erina Damayati, pembukaan rute baru ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian di Bandung dan Jawa Barat.

“Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung,” ujar Erina di depan awak media di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/11).

Pembukaan rute ini juga menjadi bagian dari upaya untuk terus meningkatkan konektivitas antarkota dan wilayah dengan potensi pariwisata yang ada di Jawa Barat, khususnya Bandung.

“Mudah-mudahan bisa mendukung penambahan kunjungan wisatawan. Mudah-mudahan adanya akses dengan maskapai nasional bisa bersinergi dengan elemen pergerakan pariwisata,” harapnya.

Adapun jadwal penerbangan Bandung-Singapura dari Bandara Husein Sastranegara akan ada setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan menggunakan pesawat B 737-800NG.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Iwan Darmawan menyambut baik dibukanya rute penerbangan Bandung-Singapura oleh Garuda. Pihaknya akan menyiapkan berbagai promosi wisata agar minat para wisatawan mancanegara semakin tinggi untuk datang ke Jawa Barat.

“Sekarang (wisatawan mancanegara) 86 ribu yang masuk, kalau bisa (rute baru ini) menambah 15%,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.