P&G, Perusahaan yang Giat Kampanyekan Kesetaraan Gender

0
390
P&G Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik meluncurkan Program Kesetaraan Gender #WeSeeEqual bagi 10,000 Remaja Jawa Barat. (Dok. Industry.co.id)

Berempat.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya kesetaraan gender, Procter & Gamble (P&G) ikut berpartisipasi dalam perhelatan Women’s Forum 2018 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Jumat (9/11). Pada kesempatan itu, P&G melangsungkan konferensi bertajuk “The Future of Work #WeSeeEqual”.

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, P&G melihat bahwa wanita Indonesia hidup dengan kondisi yang penuh tantangan. Bahkan, tak jarang wanita Indonesia harus berhadapan dengan permasalahan yang berkaitan dengan kesenjangan gender. Padahal, P&G yakin bahwa suara wanita Indonesia sama kuatnya dengan suara pria.

Karena itu, P&G bercita-cita mewujudkan dunia yang lebih baik dalam hal kesetaraan gender, dunia yang bebas dari bias gender, dan dunia dengan representatif suara yang setara bagi pria dan wanita.

“Kami yakin bahwa kunci dari keberhasilan dari suatu organisasi adalah dengan terciptanya kesetaraan hak dan kesempatan bagi pria dan wanita. Upaya ini sejalan dengan salah satu semangat P&G Citizenship Pillar, yakni Gender Equality dan Diversity and Inclusion,” ujar Corporate Communications Director P&G Indonesia Sanggramawijaya Soeprapto dalam acara tersebut.

Menurut Sanggramawijaya, kesetaraan gender yang sudah diaplikasikan di dalam perusahaan telah berdampak positif pada pertumbuhan bisnis P&G. Karena itu, ia pun berharap dengan berbagai inisiatif tersebut kita semua dapat menghapus isu gender sebagai salah satu hambatan di tempat kerja. Dan yang tak kalah penting ialah dapat memberdayakan perempuan dengan membuka potensi karirnya.

Selain dari ruang lingkup perusahaan, P&G juga menyampaikan isu kesetaraan gender melalui salah satu merek mereka, yakni Pantene yang mengusung program #SiapaBilangGakBisa. Melalui gerakan tersebut diharapkan para perempuan dapat lebih berani dalam mewujudkan mimpi dan menjadikan dirinya di luar ekpektasi.

P&G memang dikenal sebagai perusahaan yang cukup giat menyuarakan kesetaraan gender. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa penghargaan yang diterima, seperti “Perusahaan Terbaik yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan” oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2014 dan “Best Workplace Award and Female Empowerment Award” oleh Global CSR Summit pada 19 April 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.