Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu se-Asia Pasifik

0
430
Garuda Indonesia. (TEMPO/Tony Hartawa)

Berempat.com – Maskapai penerbangan milik BUMN, Garuda Indonesia kembali mendapat penilaian positif terkait kinerjanya pada jadwal penerbangan. Mengutip dari Seasia, Senin (12/11), berdasarkan laporan terbaru OAG pada Oktober 2018, Garuda Indonesia didaulat sebagai maskapai paling tepat waktu dalam membawa penumpang ke lokasi tujuan se-Asia Pasifik. Presentasenya cukup besar, yakni 90,4% penerbangan berjalan tepat waktu.

Garuda Indonesia sendiri masuk ke jajaran maskapai penerbangan besar (>10.000 penerbangan) di Asia Pasifik. AOG selalu menyoroti maskapai penerbangan dan bandara, baik skala besar maupun kecil melalui laporan on-time performance (OTP) bulanannya.

OTP dianggap penting karena dapat mengetahui maskapai mana yang paling mampu mengikuti jadwal wisatawan yang punya tenggat waktu sedikit. Setiap bulan, OAG merilis OTP yang merinci maskapai penerbangan paling tepat waktu dari seluruh dunia.

OAG melihat OTP berdasarkan keberangkatan pesawat paling tidak hanya bergeser 14 menit dan 59 detik dari waktu keberangkatan atau kedatangan yang dijadwalkan, termasuk penerbangan yang dibatalkan dalam angka-angkanya.

Untuk laporan bulan lalu, Garuda Indonesia menjadi maskapai paling tepat waktu. Di posisi kedua diisi oleh Japan Airlines dengan 88,6%, lalu peringkat tiga ada maskapai Ana dengan 87,3%, lalu IndiGo dengan 86,2%, dan posisi lima Jet Airways dengan 84,8%.

Peringkat enam ada Thai Air Asia (83,8%), disusul Qantas (83,8%) pada peringkat tujuh, kemudian Air New Zealand (81,0%) di peringkat delapan, China Sourthern (80,0%) di urutan kesembilan, dan urutan kesepuluh Vietnam Airlanes (80,2%).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.