BONCENG, Aplikasi Ride Share yang Tawarkan Pengalaman Berbeda

0
529
Aplikasi ride share Bonceng telah resmi mengaspal di Jakarta. (Dok. Bonceng)

Berempat.com – Jakarta baru saja resmi kedatangan perusahaan aplikasi ride share baru bernama BONCENG. Aplikasi ini resmi meluncur pada Sabtu (10/11) kemarin. BONCENG diklaim hadir dengan ragam perbedaan dalam memberikan pengalaman, baik kepada para mitra driver maupun penumpang.

“Di BONCENG kita membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Mereka cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order,” ujar Founder & CEO BONCENG Faiz Noufal dalam keterangan resminya akhir pekan ini.

Artinya setiap transaksi dari order yang didapat oleh mitra driver 100% akan menjadi milik mitra. Faiz menegaskan bahwa pihaknya tak akan memotong satu rupiah pun dari transaksi yang didapat oleh para mitra driver.

Selain itu, perbedaan juga ditawarkan BONCENG dari segi penentuan tarif. Perusahaan aplikasi yang identik dengan warna merah ini tidak menerapkan tarif per kilometer, melainkan harga cluster berdasarkan radius jarak yang dikelompokkan dalam beberapa harga bulat. Tarif yang ditetapkan mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

Faiz menerangkan, hal ini dilakukan oleh BONCENG agar pihaknya tak terjebak dalam permainan harga yang sudah dilakukan oleh para pendahulu. “Demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi,” imbuhnya.

Sementara dari segi penumpang, BONCENG menawarkan perbedaan dari segi pemesanan, yakni penumpang bisa memesan layanan penjemputan sesuai waktu yang diinginkan dalam 7 hari ke depan.

“Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan. Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya,” terang Faiz.

Dari segi pelayanan, BONCENG tak hanya menyediakan Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, melainkan juga layanan antar paket (Bingis) dan layanan antar makanan (Bungkus). BONCENG pun sudah memiliki 2.000 lebih mitra driver, baik roda dua maupun roda empat. Pendaftaran mitra pengemudi sudah berlangsung sejak akhir Oktober 2018 lalu. Namun, BONCENG saat ini baru bisa melayani wilayah Jakarta.

“Kami harap, kehadiran BONCENG mendapat sambutan hangat dari pasar dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat,” tandas Faiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.