McDonald’s Siap Rekrut 3.000 Karyawan Mulai 9 April

0
787
Gerai McDonald's. (Flickr)

Berempat.com – PT Rekso Nasional Food sebagai perusahaan yang membawahi gerai McDonald’s Indonesia mengumumkan persiapannya untuk merekrut 3.000 karyawan baru dalam program McDonald’s Hiring Day. Program perekrutan ini akan dimulai pada 9 April 2018 di 44 gerai McDonald’s serentak di seluruh Indonesia.

Perekrutan karyawan baru besar-besaran ini dilakukan McDonald’s Indonesia karena akan membuka gerai-gerai baru di beberapa wilayah. “Salah satu tujuan kami dalam program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan karyawan restoran di bulan Ramadan mendatang,” terang Direktur SDM Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena dalam keterangan resminya, Kamis (5/4).

Yulianti pun mengatakan, program ini akan memberikan lapangan kerja baru yang didukung dengan pelatihan agar sesuai dengan kompetensi standar perusahaan.

“Membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri, menambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald’s,” imbuhnya.

Diketahui, dari total 44 gerai yang akan dibuka peluang karyawan baru, 34 diantaranya berada di Pulau Jawa, tiga di Sumatra, dua di Kalimantan, dua di Sulawesi, dua di Bali dan satu di NTB.

Sementara untuk posisi yang dibuka dalam program ini di antaranya adalah operasional restoran atau disesuaikan dengan kebutuhan gerai. Dalam keterangannya, proses seleksi sendiri akan berlangsung selama 1-2 minggu sampai kemudian pengumuman dikeluarkan oleh masing-masing gerai.

Saat ini, McDonald’s Indonesia sudah memiliki 181 gerai yang tersebar di 34 kota di Indonesia. Namun, angka itu sepertinya akan terus tumbuh mengingat di tahun ini PT Rekso Nasional Food telah menargetkan adanya 10-15 gerai baru.

Bila tertarik untuk bergabung, PT Rekso Nasional Food memberikan persyaratan utama bagi para palamar baik pria maupun wanita, di antanya harus berusia antara 18-27 tahun, minimal lulusan SMA/SMK, serta memiliki minat terhadap bisnis restoran. Bila syarat sudah terpenuhi, maka pada 9 April 2018 silakan membawa CV terbaru ke-44 gerai McDonald’s.

Nantinya para pelamar yang memenuhi syarat akan melalui proses wawancara dan on the job evaluation (OJE) selama satu hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.