Berbagai Olahan Rendang Masa Kini yang Bisa Manjakan Lidah Anda

0
759
Ilustrasi mi rendang. (pengendolan)

Berempat.com – Masakan Indonesia sejak lama dikenal sebagai salah satu masakan yang kaya akan bumbu dan rempah. Tak heran bila masakan Indonesia memiliki cita rasa yang kuat dan selalu bikin nagih. Dan salah satu jenis makanan yang paling kuat cita rasanya adalah rendang.

Kelezatan rendang bahkan sudah diakui di mancanegara. Karena itu, rasanya Anda tak perlu heran bila menemukan berbagai olahan makanan yang tak ‘lazim’ berbahan rendang. Banyak di antaranya yang memiliki cita rasa tak kalah lezat dengan rendang yang asli.

Setidaknya, cobalah berbagai olahan rendang masa kini yang Berempat.com rekomendasikan di bawah ini.

  1. Mi Rendang

Salah satu jenis makanan yang diidolakan banyak orang Indonesia: mi, punya banyak ragam olahan. Kalau biasanya mi akan dicampur daging ayam, bakso, atau suiran sayuran, tapi sekarang ada juga mi yang dipadupadankan dengan rendang. Beberapa kedai kekinian bahkan sudah menawarkan menu mi rendang lho.

  1. Martabak Rendang

Selain mi, martabak juga menjadi salah satu kudapan yang banyak disukai orang Indonesia. Tapi, sudah pernah merasakan martabak yang disatukan dengan rendang? Kalau belum, berarti kamu perlu melipir ke Solo, Jawa Tengah. Karena di sana ada kedai yang menawarkan menu ini.

Jadi, martabak rendangnya itu merupakan martabak telur yang diberi keju mozarella dan ditambah rendang sebagai isinya. Bisa bayangin seperti apa rasanya keju mozarella dicampur rendang, pasti ada rasa manis campur pedas-pedasnya gitu.

  1. Pizza Rendang

Nah, kalau satu ini perpaduan antara makanan khas Italia dengan Indonesia; pizza rendang. Jadi, seperti pizza umumnya, di bagian atasnya itu bertabur olahan rendang yang dijadikan toping, dicampur bawang bombay yang pasti menambah rasa gurihnya, dan keju mozarella. Beberapa kedai kekinian di wilayah Bogor hingga Semarang sudah banyak yang menawarkan menu satu ini.

  1. Burger Rendang

Kalau biasanya burger itu berisi daging sapi yang minim bumbu, lain hal dengan burger masa kini. Burger yang disajikan sama seperti burger pada umumnya, hanya saja daging yang digunakan adalah daging yang sudah diolah menjadi rendang. Sehingga saat mencobanya otomatis sensasi yang dicicipi lidah pun akan berbeda. Untuk menu burger rendang ini bisa kita cicipi di beberapa gerai makanan cepat saji asal Amerika.

Jadi, inilah berbagai olahan rendang masa kini yang bisa memanjakan lidah Anda. Atau jangan-jangan Anda sudah merasakan salah satu dari daftar olahan rendang di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.