Segmen Bisnis Mobile Jadi Penyumbang Tertinggi Pendapatan Telkom di Kuartal 3

0
336
Telkomsel. (Kompas.com/Reska K. Nistanto)

Berempat.com – Memasuki kuartal 3-2018, PT Telkom mencatatkan peningkatan pendapatan 8,8% dibanding kuartal 2-2018. Menurut Direktur Keuangan PT Telkom Harry M. Zen, segmen bisnis mobile menjadi penyumbang tertinggi di samping segmen bisnis fixed line.

“Pendapatan yang meningkat signifikan ini sebagai hasil dari upaya monetisasi layanan data dan pengendalian biaya yang berjalan dengan baik. Sebagai hasilnya, EBITDA dan Net Income tumbuh cukup tinggi masing-masing 35,5 persen dan 86,7 persen (qoq) dibanding kuartal II tahun ini,” ujar Harry dalam keterangan tertulis, Senin (29/10) seperti dikutip dari Antara.

Harry pun mengungkapkan, segmen bisnis mobile Telkomsel berhasil meraih pendapatan Rp 23 triliun atau tumbuh 10,1% dibanding kuartal-II 2018. Menurut Harry, strategi yang tepat di segmen bisnis digital Telkomsel menjadi pemicu tumbuhnya pendapatan cukup tinggi di segmen ini.

“Segmen bisnis digital, khususnya layanan data, masih menjadi mesin pertumbuhan Telkomsel dan berkontribusi 54,2 persen dari total pendapatan Telkomsel di kuartal III 2018,” tandas Harry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.