Di Tahun Ketiga, OnlinePajak Raih Pendanaan Seri B US$25 juta

0
296
Seorang model menunjukkan fitur PajakPay di OnlinePajak. (id.techinasia.com)

Berempat.comStartup Indonesia kembali berhasil menarik minat investor. Kali ini, perusahaan teknologi perpajakan, OnlinePajak meraih pendanaan seri B dengan nilai US$25 juta atau sekitar Rp 380 miliar (kurs Rp 15.200). Pendanaan tersebut dipimpin oleh Warburg Pincus, yang diikuti juga oleh Global Innovation Fund (GIF), Endeavor Catalyst, Alpha JWC Ventures, Sequoia India, dan Primedge.

OnlinePajak merupakan aplikasi perpajakan terintegrasi berbasis web yang berdiri pada 2015 lalu. Aplikasi OnlinePajak hadir untuk memudahkan para wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan, dalam melakukan penghitungan pajak, penyetoran, hingga pelaporan pajak dalam satu platform.

“Pendanaan Seri B dari perusahaan ekuitas terkemuka adalah validasi model bisnis kami. Dengan investasi baru ini, kami akan mewujudkan sebuah revolusi dalam kepatuhan pajak melalui teknologi seperti kecerdasan buatan dan blockchain,” ungkap CEO & Founder OnlinePajak Charles Guinot dalam keterangan resmi, Selasa (23/10).

Dengan adanya dana segar ini, Charles pun menuturkan rencana OnlinePajak dalam memperluas pelayanan yang akan diberikan kepada pengguna. Rencana tersebut diklaim tak terlepas dari upaya OnlinePajak dalam mendukung Dirjen Pajak.

“Kami akan mentransformasikan kemudahan berbisnis di negara ini dengan membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas mereka ,” imbuh Charles.

Sementara itu, Head of Southeast Asia dari Warburg Pincus Jeffrey Perlman optimis OnlinePajak dapat tumbuh pesat. Pasalnya, Jeffrey melihat bahwa OnlinePajak telah berhasil membangun model bisnis yang solid dan terintegrasi. Apalagi, pengguna bisa mengelola pajak dengan berbagai fitur premium seperti invoicing dan payroll dalam satu aplikasi secara gratis.

“Kami sangat terkesan dengan bisnis OnlinePajak dan kami percaya bahwa perusahaan ini memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa,”  ungkap Jeffrey.

OnlinePajak pun dianggap tak hanya berperan membantu dunia bisnis di Indonesia agar dapat  beroperasi lebih efisien, tetapi juga berperan dalam mewujudkan visi pemerintah Indonesia memperluas basis pajak negara.

OnlinePajak sendiri bukan kali ini saja meraih pendanaan besar. Sebelumnya pada akhir 2017 lalu OnlinePajak telah mendapatkan pendanaan seri A yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.