Branding dan Kolaborasi Jadi Strategi Jitu Realme Gaet Konsumen Indonesia

0
336
Realme 2

Berempat.com – Realme, vendor smartphone satu ini tampaknya berhasil memberikan ‘ancaman’ serius bagi pasar smartphone Tanah Air. Pasalnya, lewat produk Realme 2, vendor satu ini mampu menarik minat konsumen Indonesia. Terbukti, sebanyak 15 ribu Realme 2 bisa ludes dalam waktu 10 menit saat dipasarkan melalui Lazada.

Bila ditelaah, keberhasilan Realme dalam menggarap pasar Indonesia lantaran fokus dalam branding dan kolaborasi. Untuk branding, Realme lakukan lewat tagline ‘Proud to be young’. Marketing Director of Realme SEA Josef Wang mengatakan, dengan tagline tersebut Realme berupaya menjadi pengubah di pasar smartphone Indonesia.

“Melalui branding diri sebagai produsen smartphone yang kekinian dan dekat dengan anak muda, kami menawarkan smartphone berdesain stylish dengan harga terjangkau,” ungkap Josef di Jakarta, Selasa (23/10).

Sementara untuk kolaborasi, Realme melakukannya dengan Lazada. Menurut Josef, Lazada adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Lazada dipercaya memiliki 560 juta pelanggan dan generasi muda yang berkembang pesat di Asia Tenggara dan Indonesia.

Selain itu, Realme juga mengaku bahwa keberhasilannya menggaet konsumen Indonesia karena belajar dari pengalaman. Realme melihat ada tuntutan tersendiri yang sebenarnya diinginkan konsumen muda Indonesia.

“Kami melihat bahwa anak muda memiliki perbedaan kebiasaan dan pandangan estetika, namun tuntutan mereka serupa dalam hal apa yang mereka butuhkan dari sebuah smartphone,” kata Josef.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.