SilverPush Raih The Best Cross Platform Campaign di APAC 2018

0
414

Berempat.com – SilverPush, platform teknologi pemasaran lintas-layar yang didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) didaulat sebagai peraih The Best Cross Platform Campaign di ajang penghargaan The Drum Digital Trading Awards APAC 2018. Anugerah tersebut diberikan berdasarkan kampanye yang dijalankan SilverPush bersama Clear di Filipina.

Selain SilverPush, penghargaan serupa juag diberikan kepada Mindshare. Kedua startup ini pun masuk sebagai finalis teratas dalam kategori Best Mobile Campaign.

CRO SilverPush Kartik Mehta mengungkap kegembiraannya atas penghargaan tersebut. “Penghargaan ini meyakinkan kami bahwa produk yang kami bangun mampu memberikan nilai nyata bagi pengiklan untuk mengukur dan memaksimalkan jangkauan TV mereka melalui platform pemasaran layar-silang yang didukung oleh algoritma yang dipatenkan dan AI,” tuturnya pada rilis yang diterima Berempat.com, Selasa (23/10).

Di tengah persaingan yang ketat, SilverPush bersama dengan strategi media utama dari Mindshare muncul dengan pendekatan unik untuk periklanan lintas platform. Managing Director – Team Unilever, Mindshare Philippines, Abhishek Gupta mengungkapkan, lebih dari 60% konsumen memerhatikan lebih dari satu layar (multi-layar) saat menonton televisi.

“Clear bermitra dengan teknologi sinkronisasi layar silang SilverPush untuk mendeteksi iklan di TV & memicu di media sosial pada saat yang bersamaan. Solusi ini membuat kampanye dapat ditindaklanjuti dari offline menjadi online, mengarahkan konsumen ke konversi e-Commerce, ”ujar Abhishek.

Clear menemukan bahwa 35% dari target konsumen laki-laki muda mereka mengonsumsi konten olahraga dengan menggunakan internet. Selanjutnya, selama Piala Dunia FIFA 2018 dan musim PBA 2018, bekerja dengan Mindshare, SilverPush membantu Clear untuk memperluas jangkauan mereka dari TV ke ponsel dengan mengidentifikasi momen-momen kontekstual yang relevan dari siaran TV, yang dapat digunakan sebagai pemicu untuk menyampaikan komunikasi lintas tinggi, menjangkau platform online.

Teknologi inovatif SilverPush dan pemahaman yang mendalam tentang kebiasaan konsumen mampu menangkap segmen yang berkembang dan meningkatkan keterlibatan postingan Clear dari 0,4% menjadi 14,1%. Permintaan ini diterjemahkan ke peningkatan tajam dalam transaksi produknya di situs web e-commerce Lazada.

Ke depan, SilverPush bersiap untuk ekspansi ke Amerika Serikat serta pasar negara berkembang di Asia Selatan, Afrika, dan Timur Tengah. Mereka juga bertujuan untuk lebih mengembangkan solusi real-time mereka yang unik dalam format kontekstual di luar TV untuk pasar Asia Tenggara sebagai upaya memberikan pengalaman digital tanpa batas untuk merek yang besar dan berkembang, serta pelanggan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.