Johnson & Johnson Terpilih sebagai Tempat Kerja Terbaik 2018

0
701
Ilustrasi Johnson & Johnson. (Chinadaily.com)

Berempat.com – Sebuah situs perekrutan pekerja terpercaya di dunia, Glassdoor, tahun ini mendaulat Johnson & Johnson (J&J) sebagai Tempat Kerja Terbaik dalam ajang Glassdoor’s 2018 List of Best Places to Work. 88% penilai merekomendasikan perusahaan ini kepada teman mereka dengan beragam manfaat, yaitu etos hidup dan bekerja yang seimbang.

Head of HR & Business Development/Strategy Indriyati Sumarsono mengungkapkan bahwa J&J adalah perusahaan pilihan para pekerja, di mana para calon pekerja sangat antusias bergabung dan bekerja di J7J.

“Selain itu, para pekerja senior kami masih memiliki semangat dan antusias yang tinggi, sehingga mereka sangat loyal selama bekerja di Johnson & Johnson,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (22/10).

J&J sendiri menerapkan banyak kebijakan yang sangat memerhatikan para pekerjanya, seperti Kebijakan Cuti Orangtua Global (Global Parental Leave Policy) agar orangtua memperoleh waktu bonding yang lebih lama dan berkualitas. Misalnya pemberian cuti bagi ibu yang baru melahirkan sebanyak 3,5 bulan dan cuti selama 2 bulan bagi bapak yang isterinya memiliki bayi, di mana mereka tetap mendapatkan gaji penuh sepanjang periode cuti tersebut.

“Mengedepankan integrasi antara kehidupan di rumah dan pekerjaan sangatlah penting bagi kami dan masa depan perusahaan. Berbagai manfaat yang kami berikan membuat pekerja generasi milenial dan generasi Z menjadi lebih tertarik, mengingat merekalah yang akan menjadi sumber daya masa depan perusahaan,” terang Indriyati.

Pemberian cuti pun tak hanya diberikan bagi yang baru melahirkan, tapi juga berlaku bagi yang baru mengadopsi anak.

Selain itu, dalam mendukung etos hidup dan bekerja yang seimbang, J&J menetapkan jam bekerja yang fleksibel, di mana para karyawan diberikan kebebasan untuk mengatur waktu bekerja, terutama di saat jam padat lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

Selain mengedepankan etos hidup dan bekerja yang seimbang, dan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, J&J memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan, baik bagi masyarakat Indonesia maupun karyawan J&J sendiri. Hal ini diperlihatkan melalui perluasan layanan kesehatan dan terciptanya berbagai program wellness di seluruh dunia.

Country Leader of Communications & Public Affairs Devy Yheanne menuturkan, sebanyak 90% karyawan J&J di seluruh dunia telah memiliki akses terhadap program yang mendukung gaya hidup sehat.

“Kami yakin konsistensi dalam menjalankan program ini akan mendorong perubahan perilaku karyawan menjadi pribadi yang lebih sehat dan bahagia,” ujarnya.

Beberapa program kesehatan tersebut antara lain, promosi kesehatan dan wellness, perangkat kesehatan digital, penilaian kesehatan, kebijakan tempat bekerja bebas rokok, kebijakan lingkungan kerja HIV/AIDS, menyediakan fasilitas seperti pusat kebugaran, rehat dari posisi duduk dalam pekerjaan sehari-hari, dan sebagainya.

Sementara itu, program kesehatan yang ditujukan untuk karyawan J&J di Indonesia mengaplikasikan program Health Force 2020 sejak 2017 untuk menciptakan tempat kerja paling sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.