Sampai September, BSDE Kantongi 75% Marketing Sales dari Target Tahun Ini

0
319
Miniatur proyek BSD. (Dok. BSD)

Berempat.com – PT Bumi Serpong Damai Tbk. mencatatkan kenaikan marketing sales atau pendapatan penjualan periode Januari-September 2018 sebesar 12% dibanding periode sama tahun lalu. Pada tahun lalu, BSDE mencatatkan pendapatan penjualan sebesar Rp 4,8 triliun, sedangkan di tahun ini tercatat Rp 5,4 triliun.

Dengan capaian tersebut, BSDE telah berhasil mengantongi 75% dari target tahun ini sebesar Rp 7,2 triliun. Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk. Hermawan mengatakan, peningkatan marketing sales tahun ini lantaran BSDE berasil mencapai target penjualan produk baru dari segmen residensial maupun strata title.

Penjualan strata title, terang Hermawan, melonjak hampir dua kali lipat atau mencapai 199%, menjadi sebesar Rp 963,33 miliar dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp 322,46 miliar.

“Jumlah unit apartemen yang terjual per 30 September 2018 mencapai 1.025 unit,” terang Hermawan dalam keterangan resminya, Senin (22/10).

Tingginya penjualan apartemen didukung oleh dua proyek baru di Jakarta Selatan dan Surabaya. Untuk Jakarta Selatan yaitu Apartment Southgate yang membukukan marketing sales sebesar Rp 293 miliar, sedangkan di Surabaya yaitu Klaska Residence yang mencapai Rp 369 miliar.

Sementara itu, penjualan segmen residensial tumbuh 90% menjadi Rp 2,65 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,39 triliun. Di segmen ini, BSDE telah menjual total sebanyak 1.205 unit rumah.

“Pencapaian segmen residensial per September 2018 setara dengan 73% dari target tahun 2018,” tambah Hermawan.

Adapun tingginya penjualan di segmen residensial didorong oleh sejumlah klaster baru seperti Zora – KEIA, Jadeite, Savia – Tevana, Savia – Zeva, Zora – Kimora, Greenwich – Caelus, dan Savia – Visana di BSD City.

Kemudian untuk segmen bisnis komersial menyumbang marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun atau setara 77% dari target tahun ini. Penjualan tersebut terdiri dari lahan komersial senilai Rp 1,4 triliun, yang terbagi Rp 963 miliar di segmen strata title dan Rp 377 miliar di segmen rumah toko (ruko). Hermawan menjelaskan, penjualan lahan komersial berada di kawasan BSD City, terutama lokasi fase 2 BSD City yang diminati pembeli individual maupun komersial.

Dari sisi lokasi, sumbangsih tertinggi marketing sales BSDE masih didominasi oleh penjualan di kawasan BSD City dengan presentase 49% dari total penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.