Bursa Pantau Saham Holcim yang Terus Melesat

0
329
Bursa Efek Indonesia (BEI). (Kompas.com/Garry Andrew Lotulung)

Berempat.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) sejak akhir pekan lalu. Pemantauan tersebut berkenaan dengan saham SMCB yang terus melesat.

Berdasarkan pantauan, pada perdagangan kemarin, Senin (15/10), saham SMCB ditutup menguat hingga 17,83% atau di level Rp 1.850.

“Sehubungan terjadinya unusual market activity [UMA], bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam rilis, Senin (15/10).

Lidia pun meminta agar investor memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Ia juga meminta agar investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasi.

Sementara itu, keterbukaan informasi terakhir mengenai SMCB adalah pada 11 Oktober lalu mengenai kepemilikan saham perseroan.

Kemudian bursa juga mewanti-wanti agar investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi apabila belum mendapatkan persetujuan dalam RUPS. Termasuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Namun, Lidia menegaskan bahwa hal ini bukan berarti SMCB telah melakukan pelanggaran terhadap peraturan pasar modal. “Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.