Rumah.com Ungkap Strategi untuk Menjadi Trsuted Advisory bagi Konsumen

0
85
Tim Rumah.com. (Dok. Rumah.com)

Berempat.com – Sebagai pemain e-commerce properti di Indonesia, Rumah.com mengakui tak mudah untuk bisa menggaet konsumen secara daring. Faktor utamanya karena properti bukanlah produk receh, melainkan produk yang umumnya dibeli sekali seumur hidup. Sebab itu butuh effort lebih untuk bisa membangun literasi, utamanya membangun kepercayaan calon pembeli properti daring di Indonesia.

Kendati demikian, Country Manager Rumah.com Marine Novita mengklaim bahwa saat ini generasi milenial Indonesia mulai menggunakan e-commerce properti untuk mencari rumah yang mereka idamkan.

“Untuk itu perlu startegi khusus agar e-commerce properti seperti Rumah.com bisa menjadi trusted advisory bagi mereka. Apalagi Indonesia menjanjikan pasar yang besar, di mana 100 juta dari total 263 juta penduduk sudah terhubung dengan internet,” ujar Marine pada keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (9/10).

Rumah.com memang lebih menekankan untuk membangun kepercayaan kepada calon pembeli mengingat properti merupakan barang mahal. Sebab itu diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk bisa membangun kepercayaan mereka terlebih dahulu.

“Karena kadang-kadang agen properti kredibilitasnya juga, maaf, belum semua bagus. Kita akan memastikan gak ada iklan palsu, misalnya rumah sudah terjual namun masih terpasang iklannya, terus ketika leads (calon pembeli) nanya ditawarinnya yang lain. Jadi kita ingin benar-benar menjadi trusted advisory,” tegas Marine.

Saat ini Rumah.com memiliki sekitar 8 ribu agen. Marine pun memastikan bahwa agen-agen yang tergabung di Rumah.com sangat profesional dan akan memberikan informasi yang kredibel kepada konsumen.

Selain itu, untuk bisa menjadi trusted advisory Rumah.com memberikan berbagai fitur yang relevan dan bersifat one stop solution bagi visitor. Misalnya, terang Marien, Rumah.com menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk membuat sajian informasi yang diberikan jauh lebih personal atau sesuai dengan kebutuhan pencari properti.

“Misalnya si A ini selalu mencari informasi rumah dengan harga sekian di daerah Bogor, ya pada saat dia kembali mengunjungi portal informasi yang disajikan apa yang ia inginkan, yaitu rumah di sekitar daerah Bogor dengan rentang harga sekian,” tandas Marine.

Menulis adalah upaya menjaga nalar agar tetap hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here