Dukung Pertemuan IMF-WB, BNI Permudah Delegasi Luar Negeri untuk Transaksi

0
466

Berempat.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap pertemuan tahunan International Monetary Fund World Bank (IMF-WB) 2018 di Nusa Dua, Bali, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) memberikan kemudahan pada delegasi luar negeri yang hadir untuk bertransaksi. Pertama, yaitu dengan meluncurkan aplikasi bernama BNI Virtual Account Assistant (BNIVast).

Melalui aplikasi tersebut, nasabah bisa memberikan informasi kurs 17 mata uang dan menghubungkan langsung pada situs resmi BNI. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan booking nomor antrean kantor cabang BNI secara digital.

“Bila membutuhkan bantuan, aplikasi BNIVast menghubungkan pengguna aplikasi dengan para petugas BNI melalui BNI Call atau melalui Whatsapp. Melalui Portal, pemilik rekening dapat dengan mudah mengaktivasi dan menonaktifkan rekening virtual account yang terafiliasi dengan Kartu Debit,” tutur Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P. Setyawati di Gedung BNI 46, Jakarta, Kamis (4/10).

Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk inquiry Kartu Debit  Virtual Account dengan memanfaatkan jaringan Global Positioning System (GPS) untuk mendeteksi lokasi terdekat dari kantor cabang BNI, ATM BNI, dan merchant yang memiliki EDC BNI.

Bersamaan dengan itu, BNI meluncurkan Kartu Virtual Account Debit. Kartu virtual ini dapat digunakan di semua mesin Electronic Data Capture (EDC) di seluruh Bali. BNI diketahui telah menyiapkan 7.432 unit EDC di seluruh Bali sebagai upaya mempermudah transaksi para delegasi IMF-WB.

Ribuan EDC tersebut disiapkan dengan kemampuan khusus, yakni kemampuan 5 in 1 karena dapat melayani Debit Virtual Account hingga melayani uang elektronik (BNI TapCash). Bahkan, EDC tersebut bisa melayani kartu debit dan kartu kredit dari seluruh negara serta melayani transaksi menggunakan yap! (your all payment) atau aplikasi pembayaran berbasis 3 sumber dana.

BNI pun memberikan Kartu Virtual Account Debit kepada 760 delegasi dari luar negeri. “BNI merupakan bank yang memiliki kemampuan untuk menerbitkan Kartu Debit dengan link ke jenis rekening Virtual Account,” terang Tambok.

Tambok melanjutkan, Virtual Account BNI telah didukung oleh teknologi dan sistem yang membuat pemilik rekening bisa memantau setiap transaksi dan mengelola setiap rekening virtual yang dimiliki.

“Virtual Account BNI sudah teruji dalam event kelas dunia seperti Asian Games 2018 lalu. Kini, produk yang sama kami berikan bagi para delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018,” ujar Tambok.

Dengan kartu ini, pengguna cukup membuat satu nomor rekening yang bisa digunakan untuk banyak pengguna. Jadi, para delegasi yang akan menghadiri IMF-World Bank 2018 tidak perlu khawatir kesulitan melakukan transaksi saat di Bali.

“Peserta ini bisa tarik uang karena delegasi enggak usah tuker ke money changer,” terang Tambok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.