Tips Cuan Menjelang Lebaran dengan Menjual Amplop Lebaran!

0
191
Tips Cuan Menjelang Lebaran dengan Menjual Amplop Lebaran!
Tips Cuan Menjelang Lebaran dengan Menjual Amplop Lebaran! (Sumber Foto: Canva)
Pojok Bisnis

Lebaran atau Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di Indonesia. Selain sebagai hari kemenangan setelah sebulan berpuasa, lebaran juga identik dengan tradisi saling bermaaf-maafan dan berbagi. Salah satu tradisi yang tak pernah ketinggalan adalah memberi amplop lebaran berisi uang kepada sanak saudara, terutama anak-anak.

Nah, momen lebaran ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka bisnis kreatif, yaitu membuat amplop unik. Amplop lebaran custom dengan desain menarik pasti banyak dicari menjelang hari raya. Ini dia beberapa tips untuk memulai bisnis amplop lebaran:

  1. Siapkan desain amplop yang unik dan menarik

Kunci utama bisnis amplop custom adalah desain yang unik dan eye-catching. Kamu bisa membuat desain sendiri atau mencari inspirasi di internet. Pilihlah tema yang sesuai dengan nuansa lebaran, misalnya ketupat, bedug, masjid, atau karakter-karakter lucu. Jangan lupa sertakan juga ucapan selamat hari raya.

  1. Pilih bahan amplop yang berkualitas

Agar amplop terlihat mewah dan eksklusif, gunakan bahan yang berkualitas seperti kertas fancy, kertas metalik, atau kertas tekstur. Kamu juga bisa menggunakan kertas daur ulang untuk kesan ramah lingkungan. Pastikan bahan cukup tebal agar tidak mudah sobek.

PT Mitra Mortar indonesia
  1. Tentukan metode produksi

Untuk membuat amplop lebaran, kamu bisa menggunakan metode cetak atau handmade. Jika ingin memproduksi dalam jumlah banyak, lebih baik menggunakan jasa percetakan. Namun jika ingin membuat amplop lebih personal dan limited edition, kamu bisa membuatnya secara manual.

  1. Hitung modal dan tentukan harga jual

Sebelum mulai produksi, hitung dulu modal yang dibutuhkan termasuk biaya desain, bahan, dan produksi. Tentukan harga jual yang kompetitif namun tetap menguntungkan. Kamu bisa memberikan harga grosir yang lebih murah jika ada yang membeli dalam jumlah banyak.

  1. Promosikan melalui media sosial

Agar bisnis amplop lebaran kamu dikenal banyak orang, jangan lupa promosikan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Posting foto-foto produk yang eye-catching dan informatif. Kamu juga bisa membuat pre-order untuk perkiraan jumlah produksi.

  1. Siapkan packaging yang menarik

Untuk menambah nilai produk, siapkan juga packaging yang menarik seperti kotak atau pouch. Sertakan ucapan terima kasih dan kartu nama agar customer bisa repeat order di lain waktu.

Bisnis amplop lebaran custom bisa jadi ide yang menguntungkan karena permintaan yang tinggi setiap tahunnya. Produk ini juga tahan lama dan bisa dijual kembali di tahun berikutnya. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera persiapkan bisnis amplop lebaran dari sekarang!

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan