Ingin Tambah Modal, Smartfren Terbitkan Rights Issue

0
528
Smartfren. (Dailysocial.id)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Smartfren Telecom Tbk berencana menerbitkan rights issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Pada keterbukaan informasi, Smartfren berencana melakukan penawaran umum terbatas III (PUT III) kepada para pemegang saham dengan nominal Rp 100 per lembar saham dengan maksimal Rp 68 miliar saham biasa.

Penerbitan saham baru ini rencananya dilakukan secara bertahap maupun sekaligus di antara tanggal 7 setelah RUPSLB sampai efektifnya pendaftaran PUT III yang tak lebih dari 12 bulan.

Dengan penerbitan HMETD dalam PUT III ini, Smartfren akan memberikan hak kepada pemegang saham untuk membeli Saham Hasil Pelaksanaan HMETD.

“Waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham dari perseroan pada harga tertentu setelah enam bulan sejak waran tersebut diterbitkan,” ujar Direksi Smartfren Telecom Tbk dalam keterbukaan informasi, Senin (24/9).

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, Smartfren juga akan menerbitkan waran pada PUT III sebanyak-banyaknya sebesar 36.297.054.535 lembar saham, atau setara 35% dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran PUT III.

Dana yang diperoleh dari hasil PUT III ini akan digunakan untuk pembayaran pinjaman dan modal kerja perseroan, juga anak usaha. Apa yang dilakukan Smartfren saat ini diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan konsolidasi perseroan dan anak usaha, yaitu antara lain memperbaiki struktur permodalan serta menambah kas untuk keperluan modal kerja.

Saham Hasil Pelaksanaan HMETD dan Saham Hasil Pelaksanaan Waran akan dikeluarkan dari portepel Perseroan dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.