Everise Umumkan Telah Akuisisi Hyperlab Guna Adaptasi AI ke Industri BPO

0
337

Berempat.com – Everise, perusahaan milik Sunrise BPO Services Pte. Ltd berbasis di Singapura yang bergerak di industri Business Process Outsourcing (BPO) ini telah mengumumkan perihal akuisisinya terhadap Hyperlab yang berbasis di Malaysia pada hari ini, Senin (24/9). Hyperlab sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi buatan (Artificial Intelligence/AI) terkemuka untuk kawasan Asia Tenggara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Berempat.com, Everise mengungkapkan alasan pengakuisisian tersebut ialah untuk mendukung penelitian dan pengembangan agar dapat memberikan solusi yang lebih komprehensif terhadap para kliennya. Hal tersebut pun guna mendukung dalam perluasan pasar baru.

Salah satu solusi yang akan ditawarkan seiring pengakuisisian ini ialah memungkinkan klien untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka pada waktu, tempat, dan saluran yang mereka pilih. Memanfaatkan keahlian Hyperlab dalam mengotomatisasi dukungan pelanggan dan penjualan dalam skala besar, Everise diperkiakan mampu memberikan peningkatan efisiensi bagi kliennya.

“Hyperlab akan memberikan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan, baik untuk Everise dan klien kami, memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan pelanggan secara online dalam berbagai dialek Asia Tenggara, menangani lebih banyak interaksi secara lebih efisien, mengotomatisasi lebih banyak tugas, mengurangi biaya dan menghasilkan data yang dapat ditindaklanjuti dan dianalisis,” ungkap CEO Everise Sudhir Agarwal.

Dengan pengakuisisian ini pun Hyperlab seketika akan menghadirkan kemampuan bahasa baru bagi chatbot Everise, di antaranya meliputi bahasa Malaysia, Singapura, serta pengalaman percakapan dengan lebih dari 1 juta pengguna unik di seluruh dunia.

Sejauh ini, Hyperlab memang mengkhususkan diri dalam penguasaan dialek lokal kawasan Asia Tenggara sehingga membantu Hyperlab tumbuh cepat. Saat ini Hyperlab diketahui tengah mengembangkan chatbot berbahasa Spanyol untuk pasar AS.

Sebelumnya, pada Maret 2018 Everise juga telah menjalin kemitraan baru bersama Microsoft. Kemitraan ini memungkinkan kedua perusahaan dapat mengembangkan platform AI untuk Contact Center dan industri BPO dalam memberikan solusi layanan bagi pelanggan omni-channel yang menargetkan suara, video, dan teks interaksi.

Hyperlab akan bergabung sebagai anak perusahaan Everise yang berbasis di Malaysia. Adapun tim inti Hyperlab seperti Vic Sithasanan, Janet Teo, dan Chris Greenough akan bergabung dengan grup perusahaan Everise.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.