Dapat Suntikan Dana US$ 3 Juta, Ini 4 Target Baru Tanamduit

0
500

Berempat.com – Tanamduit, platform investasi berbasis aplikasi ini resmi mengumumkan adanya suntikan dana dari RND Kapital sebesar US$ 3 juta, atau setara Rp 4,470 triliun (kurs Rp 14.900). Dengan suntikan dana sebesar itu, Tanamduit pun telah merancang beberapa target ke depan dalam rangka mengembangkan bisnis Tanamduit.

Target pertama yang dicanangkan ialah menambah 2 manajer investasi (MI) sehingga akan berjumlah 10 orang. Selain itu, Tanamduit juga telah menargetkan adanya lonjakan nasabah yang sangat signifikan menjadi 40.000 lebih.

“Karena sekarang ini masih kecil sekitar 8.000 orang,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Tanamduit Muhammad Hanif di Jakarta, Selasa (4/9).

Berikutnya, Hanif juga menyebutkan bahwa Tanamduit menargetkan adanya penambahan dana yang dikelola menjadi Rp 100 miliar pada akhir tahun ini. “Sampai Agustus ini dana kelola Tanamduit baru mencapai Rp 25 miliar,” terangnya.

Kemudian, Tanamduit juga berencana akan berekspansi dengan menggandeng atau menjalin kerja sama dengan perusahaan berbasis digital lainnya. Hanif, bahkan menyebut bahwa Tanamduit ada kemungkinan menjalin kerja sama dengan perusahaan e-commerce. Tanamduit sendiri sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan peer-to-peer (P2) Lending bernama Investree.

Hanif pun berharap, dengan adanya suntikan dana ini Tanamduit bisa berlari lebih cepat lagi, Bahkan, untuk jangka panjangnya dapat mengembangkan bisnis hingga ke seluruh Indonesia. Terutama dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Tanamduit sendiri merupakan platform investasi reksadana yang masih tergolong baru berdiri, yakni di akhir tahun 2017. Tanamduit juga menjadi platform yang fokus menargetkan milennial sebagai target penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.