Belanja Online Masyarakat Diprediksi Naik 15% di Akhir Tahun

0
246
Ilustrasi. (pexels.com/@olly)

Berempat.com – Shopback bakal kembali menggelar festival belanja daring pada akhir tahun ini. Festival yang diberi nama ShopFest 2018 ini merupakan perhelatan kedua yang akan diikuti oleh 200 e-commerce di Indonesia. Beberapa perusahaan besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Blibli turut andil dalam pesta belanja daring tersebut.

Co-Founder and Country Head Shopback Indra Yonathan mengungkapkan, pihaknya memprediksi akan terjadi pertumbuhan nilai transaksi pada ShopFest 2018. “Tahun ini, diprediksi rata-rata belanja masyarakat di kuartal empat akan meningkat 15 sampai 20 persen,” ungkap Indra kepada awak media di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

Optimistis Shopback muncul lantaran berdasarkan data Google, pencarian festival belanja daring tahun ini naik 4,5 kali dibanding tahun sebelumnya. Sebab itu, dengan prediksi meningkatnya rata-rata belanja masyarakat Indonesia, Indra pun yakin bahwa nilai transaksi pada ShopFest 2018 ini dapat tembus Rp 1,5 triliun.

Prediksi tersebut bukan hanya penghitungan di Indonesia, melainkan secara total di 6 negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Filipina, dan Australia.

Prediksi Indra bisa dikatakan dua kali lipat lebih besar dibanding nilai transaksi riil yang tercatat pada perhelatan pertama. Tahun lalu, ShopFest 2017 mencatatkan transaksi Rp 600 miliar dengan rata-rata belanja per orang sekitar Rp 497.735.

ShopFest 2018 bakal diselenggarakan satu hari dalam setiap bulannya, yaitu pada tanggal 9 September, 10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.