Belanja Online Masyarakat Diprediksi Naik 15% di Akhir Tahun

0
473
Ilustrasi. (pexels.com/@olly)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Shopback bakal kembali menggelar festival belanja daring pada akhir tahun ini. Festival yang diberi nama ShopFest 2018 ini merupakan perhelatan kedua yang akan diikuti oleh 200 e-commerce di Indonesia. Beberapa perusahaan besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Blibli turut andil dalam pesta belanja daring tersebut.

Co-Founder and Country Head Shopback Indra Yonathan mengungkapkan, pihaknya memprediksi akan terjadi pertumbuhan nilai transaksi pada ShopFest 2018. “Tahun ini, diprediksi rata-rata belanja masyarakat di kuartal empat akan meningkat 15 sampai 20 persen,” ungkap Indra kepada awak media di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

Optimistis Shopback muncul lantaran berdasarkan data Google, pencarian festival belanja daring tahun ini naik 4,5 kali dibanding tahun sebelumnya. Sebab itu, dengan prediksi meningkatnya rata-rata belanja masyarakat Indonesia, Indra pun yakin bahwa nilai transaksi pada ShopFest 2018 ini dapat tembus Rp 1,5 triliun.

Prediksi tersebut bukan hanya penghitungan di Indonesia, melainkan secara total di 6 negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Filipina, dan Australia.

Top Mortar gak takut hujan reels

Prediksi Indra bisa dikatakan dua kali lipat lebih besar dibanding nilai transaksi riil yang tercatat pada perhelatan pertama. Tahun lalu, ShopFest 2017 mencatatkan transaksi Rp 600 miliar dengan rata-rata belanja per orang sekitar Rp 497.735.

ShopFest 2018 bakal diselenggarakan satu hari dalam setiap bulannya, yaitu pada tanggal 9 September, 10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.