Penutupan Asian Games 2018, Telkomsel Naikkan 35% Kapasitas Jaringan 4G LTE

0
335

Berempat.com – Telkomsel menyadari akan besarnya antusias masyarakat Indonesia terhadap acara penutupan Asian Games 2018. Sebab itu, provider yang identik dengan warna merah ini akan menambah kapasitas jaringan 4G LTE sebesar 35% dibanding saat pesta pembukaan Asian Games 2018.

“Telkomsel telah berkomitmen untuk mengawal jaringannya dengan baik sehingga layanan komunikasi di semua venue Asian Games dapat terlayani dengan lancar,” ungkap Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan resminya di Bandung, Sabtu (1/9).

Rini pun memaparkan, menuju penutupan Asian Games 2018 Telkomsel mencatatkan lebih dari 1 juta pelanggannya mengunjungi kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Hal itu terlihat dari naiknya trafik data secara signifikan. Ia mencontohkan saat final pertandingan bulutangkis beberapa waktu lalu, tercatat lebih dari 95 ribu pelanggan menonton langsung di Istora Senayan yang mengakibatkan lonjakan penggunaan data hingga 170%.

Ririn sendiri mengklaim bahwa di tengah padatnya penggunaan data, kecepatan internet yang bisa diakses oleh pelanggan di GBK masih mampu mencapai 5Mbps-20 Mbps. Sebab itu, Ririn mengaku Telkomsel menjamin pelanggan dapat mengakses berbagai konten di internet, baik untuk penggunaan aplikasi pesan singkat, streaming, media sosial maupun aplikasi lainnya dengan lancar.

Sejauh ini, pelanggan Telkomsel diketahui paling banyak menggunakan paket data untuk apliaksi pesan singkat, seperti WhatsApp yang mengambil porsi 30%. Kemudian streaming YouTube sebanyak 25%, dan media sosial seperti Facebook yang mencapai 24%. Sementara sisanya adalah aplikasi lain dengan porsi lebih kecil.

Selain itu, Telkomsel juga mencatatkan peningkatan pengguna melalui aplikasi media streaming MAXstream milik Telkomsel. Tercatat lebih dari 6.1 juta kali pelanggan mengakses pertandingan Asian Games 2018 secara live.

“Ini menunjukkan tingginya animo masyarakat yang tidak mau ketinggalan nonton pertandingan Asian Games di mana pun,” imbuh Ririn.

Sebab itu, melihat tingginya animo pelanggan sejak pembukaan hingga menjelang penutupan, Ririn memastikan Telkomsel dapat menjaga kenyamanan layanan komunikasi para pelanggannya. Selain itu, Telkomsel menghadirkan beragam boothi di zona festival Asian Games 2018 yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk menukar POIN Telkomsel dengan berbagai mechandise.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.