Anak Usaha MAP Catatkan Laba Rp 393 Miliar di Semester I-2018

0
330

Berempat.com – Anak usaha PT Mitra Adhi Perkasa (MAP) Tbk. mencatatkan adanya kenaikan pendapatan bersih pada semester I-2018. Adapun pendapatan bersih yang didapat PT Map Aktif Adiperkasa (MAPA) Tbk. sebesar Rp 2,9 triliun, atau naik 23% dibanding periode sama tahun lalu yang mencatatkan pendapatan bersih Rp 2,4 triliun.

Dalam keterbukaan infomasi, anak usaha MAP yang merupakan perusahaan ritel olahraga dan gaya hidup itu mencatatkan laba Rp 393 miliar atau naik 54% dengan margin 13,5% daripada periode sama tahun lalu yang tercatat Rp 255 miliar dengan margin 10,8%.

Dengan peningkatan pendapatan tersebut, Corporate Secretary MAPA Ratih D. Gianda mengakui adanya pertumbuhan yang kuat di seluruh segmen usahannya. Ratih pun menyebut bahwa perkembangan bisnis yang perusahaan lakukan saat ini bisa tercermin dari same store sales growth.

“Penambahan jumlah gerai, dan perbaikan yang signifikan dalam persediaan barang mendorong pencapaian kinerja keuangan kami, baik dalam hal penjualan maupun margin di semester pertama 2018,” terang Ratih dalam keterangan resminya, Jumat (31/8).

Sementara itu, lebih lanjut Ratih menerangkan upaya MAPA dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis saat ini. Salah satunya dengan mengakuisisi merek Lego dan Clarks.

Selain itu, MAPA juga yakin bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat memberi dampak pada pertumbuhan bisnisnya, khususnya bagi perusahaan ritel olahraga seperti Planet Sport. Pasalnya penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa menginspirasi kalangan muda untuk hidup sehat. Kebiasaan berolahraga di kalangan anak muda tentu akan meningkat.

“Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan peluang gaya hidup yang lebih sehat bagi semua orang di Indonesia,” ucapnya.

Selain mencatatkan pertumbuhan pendapatan, MAPA juga mendapat peningkatan gerai, di antaranya pembukaan gerai baru yang berjumlah 74. Sejauh ini MAPA sudah memiliki 991 toko di 71 kota di seluruh Indonesia dan mengelola lebih dari 150 merek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.