Manulife Luncurkan Produk Reksadana Syariah, Cocok untuk Investor Pemula

0
363
Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro (kiri) dan Direktur MAMI Justitia Tripurwasani saat memberi keterangan pada wartawan di Malang, Rabu (29/11/2017). (Bisnis.com)

Berempat.com – Saat ini PT Manulife Aset Management Indonesia sudah memiliki produk reksadana syariah, yaitu Manulife Dana Kas Syariah. Produk ini memiliki ragam keunggulan yang ditawarkan. Bahkan, diklaim cocok untuk investor pemula.

Adalah Presiden Direktur PT Manulife Aset Management Indonesia Legowo Kusumonegoro yang menjelaskan berbagai keunggulan Manulife Dana Kas Syariah. Di antaranya ialah minimum investasi yang terjangkau, yakni mulai dari Rp 10 ribu dan dikelola secara syariah. Pada produk ini pun nasabah tak dibebankan biaya dalam proses pembelian dan pencairan investasi.

“Selain itu, produk ini juga memiliki tingkat fluktuasi yang rendah serta potensi imbal hasilnya mirip deposito syariah,” ujar Legowo di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (31/8).

Legowo juga yang menyebut bahwa produk ini cocok untuk investor pemula yang baru akan mencoba investasi reksadana. Rendahnya fluktuasi pada produk inilah yang membuat Legowo merasa bahwa investor pemula tak perlu mencemaskan dana investasinya.

Selain itu, Legowo pun menyebut bahwa produk ini cocok bagi investor jangka pendek. Pasalnya, dengan pergerakan reksadana di Manulife Dana Kas Syariah dinilai lebih stabil dibanding produk reksadana lainnya. Sehingga produk ini dianggap lebih ideal sebagai wadah pengembangan dana untuk jangka pendek.

Produk ini pun diyakini Legowo cocok bagi investor berpengalaman. Tepatnya, Legowo menyarankan agar investor berpengalaman dapat memindahkan sementara investasi saham syariah ke Manulife Dana Kas Syariah ketika pasar saham sedang bergolak.

“Hal ini umumnya dilakukan untuk mengurangi tingkat fluktuasi, tapi tetap mendapatkan potensi pertumbuhan dana,” papar Legowo.

Produk Manulife Dana Kas Syariah sendiri mengelola 4 jenis reksadana syariah, yakni 2 reksa dana saham syariah, 1 reksa dana syariah sukuk, dan 1 reksa dana pasar uang syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.