Facebook Klaim Sudah Beri Pelatihan kepada 15 Ribu Pelaku UMKM Indonesia

0
527
Pojok Bisnis

Berempat.com – Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di dunia, tahun ini Facebook dikabarkan sudah menyiapkan investasi global sebesar US$ 1 Miliar atau setara Rp 14,6 triliun.

“Kami berinvestasi sekitar 1 miliar dolar untuk perangkat yang berkaitan dengan UMKM,” ungkap Direktur UMKM Facebook untuk Asia Tenggara Sarita Singh di Jakarta, Selasa (21/8).

Sebab Facebook akan berinvestasi secara global, artinya Indonesia pun turut masuk ke dalam target investasi perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut. Head of Emerging Business and SMB Facebook Indonesia dan Filipina Ferdy Nandes mengungkapkan, investasi yang sudah rutin dilakukan sejak 2011 tersebut akan dialokasikan untuk pelatihan, pengembangan platform, pengembangan tim dan teknologi, serta kebutuhan riset.

Di Indonesia sendiri, Ferdy mengklaim Facebook sudah memberikan pelatihan kepada lebih dari 15 ribu pelaku UMKM di Indonesia, baik secara offline maupun daring. Adapun para pelaku UMKM tersebut tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Lampung.

Top Mortar gak takut hujan reels

Materi dan pelatihan yang diberikan sekiranya berkaitan dengan cara tepat menggunakan Facebook untuk keperluan pengembangan bisnis. Termasuk bagaimana cara beriklan dengan Facebook Ads.

Dalam hal ini, Facebook Indonesia turut menggandeng beberapa institusi pemerintah. Seperti dalam program Laju Digital yang baru diluncurkan Facebook Indonesia pekan lalu. Program tersebut bertujuan mendorong pelaku UMKM, khususnya di wilayah timur Indonesia agar dapat melek digital.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.