Wow! Pengguna Waze Bisa Ditemani Suara Dian Sastro saat Menyetir

0
329

Berempat.com – Khusus pada perhelatan Asian Games 2018, para pengguna aplikasi navigasi lalu lintas Waze kini bisa ditemani oleh suara Dian Sastro selama menyetir. Hal ini lantaran Waze telah menambahkan mode suara Dian Sastro sebagai suara penunjuk arah.

Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan menilai, Dian Sastro merupakan figur yang memiliki karakteristik kuat, sosok yang berprestasi dan inspiratif. Karena itulah Waze memilih untuk menggandeng Dian Sastro.

“Dengan fitur baru tersebut, pengguna diharapkan memiliki pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan ‘bersama’ Dian,” ujar Marlin dalam keterangan resminya, Senin (20/8).

Bahkan, suara Dian tak hanya akan menemani perjalanan pengguna layaknya penunjuk arah semata, tapi akan ada suara Dian yang membacakan beberapa dialog popular dari beberapa film yang dibintanginya, seperti Ada Apa dengan Cinta dan Aruna & Lidahnya.

Pengguna Waze, baik di Android maupun iOS sudah bisa mengaktifkan fitur suara Dian Sastro sepanjang perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. Tapi, pastikan aplikasi Waze sudah diperbaharui (update). Bila sudah, pengguna dapat langsung mengaktifkan suara Dian Sastro dengan mengarah ke fitur Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games.

Selain menampilkan suara Dian Sastro, Waze juga sudah menyediakan fitur terbarunya untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018, yakni fitur informasi perjalanan berdasarkan nomor plat kendaraan, apakah ganjil atau genap. Fitur tersebut sudah termasuk untuk menghindari penutupan beberapa ruas jalan sepanjang Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.