Hero Terus Genjot Penambahan Gerai Giant dan IKEA

0
1300
Salah satu gerai HERO di Plaza Senayan, Jakarta, yang kini sudah tutup. (Dok. Plaza Senayan)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Hero Supermarket Tbk. saat ini terus menggenjot penambahan gerai-gerai baru Giant dan IKEA. GM of Corporate Affairs HERO Tony Mampuk mengungkapkan, HERO telah menambah tujuh gerai Giant tahun ini yang di antaranya tersebar di Gowa dan Makassar.

Selain itu, Tony mengungkapkan progres rencana perseroan yang akan membangun gerai IKEA di wilayah Cakung, Jakarta Timur. “Saat ini sedang dalam proses tahap pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” terangnya, Senin (20/8).

Bila semua berjalan lancar, rencananya pembangunan gerai IKEA di kawasan Cakung akan mulai dilakukan pada awal 2019 mendatang. Namun, Tony masih belum bisa memastikan berapa investasi yang mesti dipersiapkan HERO untuk pembangunan IKEA di Cakung.

Sebelumnya, Tony sempat memberikan gambaran investasi yang diperlukan saat membangun IKEA di Alam Sutera, yakni mencapai US$ 100 juta. Untuk konsep tempat dan sebagainya, Tony sendiri mengatakan pembangunan IKEA di Cakung sama dengan IKEA di Alam Sutera.

Top Mortar gak takut hujan reels

Saat ini Tony mengaku pihaknya terus fokus untuk melakukan perbaikan serta inovasi agar dapat meningkatkan kinerja.

Sebagai informasi, pada semester I-2018 penjualan HERO yang berasal dari non-makanan, yakni IKEA dan Guardian naik 27% year-on-year (yoy) atau menjadi Rp 1,41 triliun.  Sementara untuk segmen makanan yang salah satunya disumbang Giant menyusut 6,54% menjadi Rp 5,43 triliun. Total penjualan HERO secara keseluruhan tercatat Rp 6,84 triliun atau terpangkas 1,1% yoy dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya Rp 6,92 triliun.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.