Akseleran Makin Terpercaya dengan Meraih Sertifikasi ISO 27001

0
419
Perusahaan teknologi finansial P2P Lending, Akseleran meraih sertifikasi ISO 27001. (Dok. Akseleran)

Berempat.com – Akseleran, perusahaan teknologi finansial (tekfin) peer to peer (P2P) Lending ini telah mendapatkan standarisasi manajemen keamanan informasi ISO 27001. Dengan demikian, Akseleran makin terpercaya karena mampu memastikan keamanan dan perlindungan bagi nasabah.

“Dengan diraihnya ISO 27001 menunjukkan komitmen kami dalam memperhatikan perlindungan konsumen,” ujar Co-Founder sekaligus CCO Akseleran Christopher Gultom pada keterangan resminya, Senin (20/8).

Selain itu, menurut Christopher, dengan ISO 27001 ini maka pihaknya dapat semakin besar memberikan kontrbusi pembiayaan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang selama ini sulit mendapatkan akses di Perbankan.

Saat ini, layanan tekfin dianggap Christopher sangat relevan dan krusial bagi sektor UKM di Indonesia. Karena itu, ia berharap Akseleran bisa menjadi angin segar bagi UKM di Indonesia.

Christopher pun menjabarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyebut ada gap kebutuhan pembiyaan bagi UKM sampai dengan Rp 1.000 triliun pada akhir 2017. Namun, porsi dari perusahaan tekfin P2P Lending sampai dengan Juli 2018 hanya mampu menyalurkan Rp 7 triliun.

“Dari data tersebut, tentunya market pembiayaan bagi UKM di Indonesia masih sangat besar, sehingga keberadaan P2P Lending sangat potensial dan dibutuhkan,” terangnya.

Perusahaan yang berdiri sejak Maret 2017 ini mengklaim sudah mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 95 miliar kepada lebih dari 200 debitur. Sementara itu, sejauh ini rata-rata suku bunga yang diberikan antara 18%-21% per tahun dengan besaran rata-rata pinjaman sebesar Rp 400 juta. Dengan angka tersebut, sejauh ini Akseleran juga mencatatkan Non-Performing Loan (NPL) Akseleran sebesar 0,6%.

“Ini angka yang real dan kami harapkan status NPL di akhir tahun ini menjadi 0%,” harap Christopher.

Saat ini, Akseleran termasuk ke dalam perusahaan tekfin yang sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.