Semester II-2018, Bank BTN Targetkan Penyaluran KPA Capai Rp 748 Miliar

0
318

Berempat.com – Memasuki semester II-2018, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. telah mengusung target untuk bisa menyalurkan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA) sebesar Rp 748 miliar. Angka tersebut sudah termasuk dalam KPA subsidi maupun non-subsidi.

Dan untuk bisa mencapai target tersebut, Direktur Bank BTN Budi Satria menerangkan, sejumlah strategi sudah dipersiapkan. Ia mencontohkan, pihaknya akan menggandeng pengembang besar yang agresif membangun hunian vertikal, misal dari BUMN Karya seperti PT PP Urban, Perumnas, Adhi Karya Grup, dan lebih dari 60 pengembang besar di Indonesia.

“Awal tahun ini, kami komitmen untuk ikut pembiayaan apartemen dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dan menjalin kemitraan dengan para pengembang apartemen yang banyak membidik segmen menengah,” terang Budi pada keterangan resminya, Kamis (9/8).

Sementara untuk memperkuat penyaluran KPA, di semester II ini BTN menawarkan adanya pembiayaan KPA subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Adapun saat ini segmen yang dibidik adalah proyek apartemen PP Urban sekitar harga Rp 200 juta di wilayah Serpong. Total ada sebanyak 1.700 unit dan 2.600 unit di Teluk Jambe Karawang.

Budi pun mengaku optimis bahwa penyaluran KPA di semester II-2018 akan tercapai. Pasalnya, minat masyarakat urban saat ini terhadap tempat tinggal vertikal cukup tinggi sekalipun pembiayaan KPA lebih kecil ketimbang KPR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.