J Trust Bank ‘Titip Uang’ Rp 15 Miliar ke UangTeman

0
706
Stand UangTeman di Summarecon Mal Serpong 2017 lalu. (Merdeka.com)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Perusahaan rintisan teknologi finansial (tekfin) PT Digital Indonesia Apha Indonesia (UangTeman) mengumumkan adanya kerja sama yang dengan PT Bank J Trust Indonesia Tbk. Adapun kerja sama tersebut berupa ‘titipan uang’ sebesar Rp 15 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat Indonesia dalam bentuk pinjaman mikro.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Ando mengungkapkan, kerja sama ini merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan tekfin di Indonesia. Selain itu, pihaknya pun berharap kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

“Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama dalam melayani masyarakat yang tergolong under-banked. Kami mendukung UangTeman menyediakan layanan finansial yang berkontribusi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ritsuo di Jakarta, Kamis (9/8).

Selain itu, Ritsuo pun mengatakan bahwa kolaborasi dengan perusahaan tekfin tak akan berhenti di UangTeman. Ia mengaku pihaknya ingin menggali lebih banyak peluang berkolaborasi dengan perusahaan tekfin lain.

Top Mortar gak takut hujan reels

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli pun mengatakan, kerja sama dengan J Trust Bank ini dapat membuktikan bahwa tekfin dan institusi perbankan dapat saling melengkapi dan bekerja sama demi meningkatkan akses layanan finansial yang lebih baik di Indonesia. Pasalnya, ia menilai banyak pihak yang menganggap bahwa perusahaan tekfin merupakan ancaman bagi perbankan.

“Hari ini kami membuktikan kami bukanlah sebuah ancaman, namun kami dapat bergandengan bersama, baik menjadi mitra bisnis juga untuk mendukung tujuan pemerintah, yaitu inklusi finansial di Indonesia,” tuturnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.