Samsung Perkenalkan Galaxy A8 Star, Seperti Apa Spesifikasinya?

0
470
Samsung Galaxy A8 Star
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Samsung Electronic Indonesia kembali meluncurkan varian ponsel pintar terbaru dari Galaxy Seri A. Kali ini Samsung menelurkan Galaxy A8 Star yang menjadikan anak muda sebagai target pasar utamanya.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan, kehadiran Galaxy A8 Star ini sebagai pelengkap varian Galaxy A Series dan memperkuat jajaran A Series, khususnya untuk seri A8. Jo mengklaim bahwa Galaxy A8 Star dapat memahami kebutuhan masyarakat muda yang dinamis.

Menghadirkan berbagai fitur premium, Galaxy A8 Star diklaim dapat mendukung berbagai aktivitas seperti Bixby Voice dan Vision, serta Dual Camera. “Dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat dan ditonton,” terangnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/8).

Soal fitur, Galaxy A8 Star dilengkapi layar Full HD dengan tampilan 6,3 inci Infinity Display yang dapat memaksimalkan pengalaman para pengguna, baik untuk sekadar browsing, umenonton, mengedit video, atau bermain gim.

Top Mortar gak takut hujan reels

Dan seperti yang sudah disebutkan, ponsel ini terdapat dual kamera yang terletak di sudut kanan secara horizontal, melengkapi keseluruhan tampilan yang dinamis. Semua fitur ini kemudian dibalut dengan bahan metal premium dan glass design yang membuat desain Galaxy A8 Star berkelas. Bahkan, adik Galaxy A8 plus ini punya desain round corner yang membuatnya nyaman digenggam.

Untuk keperluan fotografi, ponsel ini memiliki dua buah lensa kamera 16 MP dan 24 MP dengan Intelligent Switching yang secara otomatis dapat berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan. Pada kondisi terang, kamera 16 MP akan menghasilkan gambar yang jelas dan lebih vivid. Sementara pada kondisi minim cahaya kamera 24 MP akan mengambil alih untuk menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise.

Teknologi Tetra Cell pada seri Galaxy A juga tetap hadir di Galaxy A8 Star, baik pada kamera depan maupun kamera belakang. Teknologi tersebut bekerja dengan menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan, dan detail gambar.

Kemudian, Galaxy A8 Star ini pun dilengkapi fitur Live Focus pada kedua lensa untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik dan dapat diatur sebelum atau sesudah gambar diambil. Selain kemampuan kamera belakang, kamera depan dengan resolusi 24 MP ini diklaim dapat memberikan pengalaman swafoto yang berkualitas.

Fitur-fitur Samsung lainnya juga kembali dibenamkan pabrikan asal Korea Selatan ini pada Galaxy A8 Star, seperti Always On Display yang membantu para pengguna untuk melihat jadwal kegiatan mereka dengan hanya melihat tampilan layar, Bixby Vision dan Voice yang dapat digunakan sebagai asisten pribadi digital dan fitur keamanan, serta secure folder yang dapat membantu untuk memproteksi dokumen-dokumen penting dan aplikasi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Ponsel yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon dan baterai 3.700 mAh ini hadir dalam dua warna, yaitu Black dan White. Ponsel pintar ini juga sudah bisa dijumpai di gerai-gerai Samsung terdekat sejak pertengahan Juli dengan harga ritel Rp 7.999.000.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.