Peringati Hari Anak Nasional, Tik Tok Indonesia Ikut Andil Kampanye #AnakGENIUS

0
341
Aksi Hari Anak Nasional. (Antara)

Berempat.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2018, Tik Tok Indonesia menjalin kerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dengan menggelar kampanye daring. Kampanye tersebut berlangsung pada 22-25 Juli 2018.

Dalam kampanya tersebut, Tik Tok Indonesia membuat tantangan dengan menggunakan sebuah lagu milik KPPPA. Para pengguna Tik Tok pun diajak untuk membuat video mereka masing-masing menggunakan lagu tersebut. Nantinya video yang sudah dibuat akan dibagikan di jaringan media sosial dengan menyertakan tagar #AnakGENIUS.

Tik Tok dan KPPPA melakukan kampanye ini guna mendukung perlindungan hak asasi anak Indonesia supaya mendapatkan standar pendidikan yang baik.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, KPPPA juga telah membuat akun resmi yang berisi video edukasi untuk mendukung hak asasi anak.

Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan, KPPPA-RI dan Tik Tok Indonesia sangat mendukung kampanye Hari Anak Nasional 2018 untuk mengangkat kreativitas anak muda Indonesia di era digital.

“Dengan memberikan edukasi yang positif untuk mendorong kreativitas dan semangat bagi setiap anak di Indonesia dalam peran yang positif. Dengan demikian, Tik Tok dapat menjadi contoh bagi aplikasi-aplikasi lainnya,” ujar Nur, Sabtu (21/7).

CEO Tik Tok Nan Zhang pun mengungkapkan rasa bangga karena dapat mengambil bagian pada Kampanye Hari Anak Nasional tahun ini. Penggunaan aplikasi Tik Tok dimaksudkan untuk memberikan edukasi yang positif dengan cara mendorong kreativitas dari generasi muda dan meningkatkan literasi digital di Indonesia.

“Tik Tok bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital dan memfasilitasi topik-topik penting demi mendukung perkembangan generasi muda di Indonesia,” ujar Nan Zhang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.