Nokia 6.1 Plus Resmi Rilis untuk Pasar Global

0
403

Berempat.com – Penggemar ponsel Nokia rasanya perlu berbahagia karena Nokia 6.1 Plus akhirnya resmi rilis untuk pasar global. Sebagai informasi, sebelumnya ponsel ini bernama Nokia X6 saat baru dijual di China, namun HMD Global memutuskan untuk menjualnya lebih luas lagi sehingga namanya pun berganti Nokia 6.1 plus.

Dan untuk pertama kalinya, HMD Global memilih Hong Kong sebagai lokasi mengenalkan produk ini di luar daratan China. Rencananya, ponsel ini akan resmi dijual pada tanggal 24 Juli 2018. Namun, beberapa sumber media menyebutkan bahwa ponsel ini akan mulai rilis di kawasan Asia pada Agustus dan Eropa pada September.

Nokia 6.1 Plus ini dilengkapi dengan layar LCD 5,8 inci yang punya resolusi 1080 x 2280 piksel. Untuk dapur pacu, pada ponsel pintar ini terdapat chip Qualcomm Snapdragon 636 yang didukung oleh RAM 4 GB dan medium penyimpanan 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini bisa ditingkatkan dengan menambahkan kartu microSD di slot yang tersedia. Kapasitas maksimumnya 400 GB.

Selain itu, ponsel ini juga telah didukung oleh jaringan seluler 4G, koneksi Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth v5. Untuk koneksi kabel pemilik bisa menggunakan port USB Type C untuk data dan pengisian baterai, dan jack 3,5 mm untuk earphone.

Kemudian untuk bagian kamera, Nokia 6.1 Plus ini dilengkapi kamera ganda 16 dan 5 megapiksel sebagai kamera utama, sedangkan untuk kamera swafoto dan panggilan video memiliki resolusi 16 megapiksel.

Ponsel pintar ini pun mengikuti model kekinian dengan melengkapi pemindai sidik jari yang ditaruh pada bagian belakang ponsel. Untuk urusan daya, Nokia 6.1 Plus ini ditanami baterai berkapasitas 3060 mAH.

Kali ini HMD pun menawarkan Nokia 6.1 Plus sebagai ponsel Android One. Dengan begitu ponsel ini akan menggunakan sistem Android murni dari Google yang dapat jaminan pembaruan sistem sampai dua tahun. Pada saat diluncurkan Nokia 6.1 Plus menjalankan Android 8 (Oreo). Nokia 6.1 Plus ini akan dijual seharga Rp 4,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.