Peminat Terbesar Telkomsel The NextDev Masih Berasal dari Pulau Jawa

0
582
Pojok Bisnis

Berempat.com – Telkomsel The NextDev baru saja memberikan data distribusi kepesertaan yang sudah tercatat oleh pihaknya. Berdasarkan keterangan resmi dari Telkomsel The NextDev pada Jumat (20/7), sampai dengan pertengahan Juli ini sudah terdaftar 4.091 early stage startup di Indonesia.

Namun, dari jumlah tersebut wilayah dengan antusias yang tinggi masih berasal dari Pulau Jawa, yakni 69,4%. Posisi kedua adalah Pulau Sumatera dengan 16,7%. Sementara itu, wilayah timur Indonesia hanya menyumbang 9,93%.

Berangkat dari hal tersebut, pada tahun ke-4 pelaksanaannya ini Telkomsel The NextDev akan melengkapi generasi muda Indonesia Timur dengan berbagai kemampuan yang relevan untuk berkreasi, terutama menciptakan produk digital yang tepat guna melalui program The NextDev on The Mission 2018.

General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Tubagus Husniyullah mengatakan, selama ini Telkomsel melihat bahwa kepesertaan anak muda dari Indonesia Timur pada ajang The NextDev masih sangat minim.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Oleh karena itu, pada tahun ini Telkomsel The NextDev bersama Binar Academy menggelar The NextDev on The Mission 2018, sebagai sebuah program turunan yang akan merambah segmen edukasi digital bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur,” ujar Tubagus.

Program Telkomsel The NextDev sendiri mendapat apresiasi dan dukungan dari Founder dan President Director Binar Academy, Alamanda Shantika. Alamanda mengaku menyambut baik kesempatan berkolaborasi dengan Telkomsel untuk penyelenggaraan The NextDev pada tahun ini.

“Binar Academy sedari awal hadir di tengah industri digital untuk menghadirkan solusi atas masalah ketidakseimbangan ini. Adanya kesamaan visi dengan Telkomsel untuk mewujudkan ekosistem digital yang merata di seluruh Indonesia diharapkan dapat semakin membuka kesempatan untuk  menyebarkan edukasi digital ke daerah yang masih memiliki akses terbatas,” imbuhnya.

Mengusung tema “Bridge The Gap, Evolve The Nation!”, Telkomsel The NextDev on The Mission memiliki misi untuk mewujudkan dan memperkuat ekosistem digital, mendorong pengembangan dan kemandirian generasi muda, serta meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur.

Disusun sesuai dengan panduan United Nations mengenai Global Goals for Sustainable Development Growth, Telkomsel The NextDev on The Mission juga berfokus pada beberapa poin pengembangan masyarakat, seperti good health and well-being, quality education, decent work and economic goals, hingga sustainable cities and communities.

Program Telkomsel The NextDev on The Mission akan mengikutkan 30 peserta ke dalam sebuah kurikulum berbasis pengetahuan koding dan pengembangan aplikasi digital selama 30 hari di Kupang dan Ambon pada semester kedua 2018. Pemuda-pemudi Indonesia Timur yang memiliki antusiasme tinggi dan rasa haus akan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi digital menjadi audiens sasaran Telkomsel The NextDev on The Mission.

Untuk lebih jauh lagi menebar manfaat bagi masyarakat di Indonesia Timur, Telkomsel juga akan mengadakan sesi talkshow yang akan diisi oleh pembicara inspiratif dalam rangkaian acara The NextDev on The Mission 2018 di Kupang dan di Ambon.

Telkomsel The NextDev sendiri merupakan sebuah platform pencarian dan pengembangan early stage startup teknologi terbaik di Indonesia yang berlangsung selama periode April hingga Oktober 2018.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.